183 Sekolah SMA Sederajat di Kepri Laksanakan UNBK
20 Februari 2019
Siswa peserta UNBK di SMKN 1 Tanjungpinang tahun 2018 lalu. Tahun ini sebanyak 183 SMA sederajat di Kepri bakal melaksanakan UNBK. (Foto: Dokumen inilahkepri/Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Sebanyak 183 sekolah di tingkat SMA sederajat di Kepulauan Riau akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Muhammad Dali di Tanjungpinang belum lama ini menjelaskan, dari 183 sekolah yang menggelar UNBK di Provinsi Kepri itu, sebanyak 161 sekolah melaksanakan UNBK secara mandiri. Sedangkan  22 sekolah akan menumpang di sekolah lain.

Sekolah yang menumpang di sekolah lain dalam pelaksanaan UNBK terbagi 2 sekolah di Tanjungpinang, 9 sekolah di Batam, 2 sekolah di Bintan, 4 sekolah di Karimun, 3 sekolah di Natuna, 2 sekolah  di Lingga dan 1 sekolah di Anambas.

Dilaksanakannya UNBK di sekolah lain oleh 22 sekolah ini mengingat sekolah itu belum ditunjang fasilitas penunjang, seperti komputer dan jaringan internet.

"Ini yang menjadi penghalang untuk semua sekolah menyelenggarakan UNBK disekolah masing-masing," ungkap Dali.

Namun begitu, Dali optimis pelaksanaan UNBK dilakukan disekolah lain ini tidak berpengaruh terhadap semangat siswa untuk mengikutinya. 

Dengan adanya 183 SMA sederajat mengikuti UNBK, di Kepri masih terdapat 75 sekolah yang masih melaksanakan ujian secara manual yang lembar jawabannya masih berupa kertas. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua