Jenazah Arnold Diserahkan Kepada Pihak Keluarga
20 Februari 2019
Pihak keluarga Arnold Tambunan menurunkan peti jenazah di RSUD Tanjungpinang, Rabu (20/2/2019). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pihak kepolisian dijadwalkan menyerahkan jenazah Arnold Tambunan, korban pembunuhan yang jasadnya ditemukan di dalam septic tank kediaman Rasyid di Jalan Melur, Km 8 Atas, Kamis (14/2/2019) malam.

Penyerahan kepada pihak keluarga direncanakan pada siang ini, Rabu (20/2/2019).

Saat ini, ruang jenazah RSUD Raja Achmad Thabib tempat jenazah disemayamkan sejak dievakuasi terlihat dipenuhi keluarga dan kerabat korban.

Salah seorang kerabat korban yang ditemui menjelaskan jika jenazah Arnold direncanakan akan dibawa ke kediamannya di Komplek TNI AL Jalan Pati Unus, Tanjungpinang.

"Biar bisa diberangkatkan dari rumah. Beaok akan dimakamkan," kata pria mengenakan seragam TNI AL tersebut.

Diketahui, tahapan penyelidikan atas kasus ini telah mengerucut dengan ditetapkannya Rasyid dan Abdul sebagai tersangka yang menghabisi nyawa Arnold pada Agustus 2018 lalu. 

Rasyid diketahui merupakan pengusaha tenda cukup ternama di Tanjungpinang. Rasyid diketahui telah wafat. Ia meninggal dalam sebuah kecelakaan beberapa saat setelah dia menjalani pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Tanjungpinang 10 hari pasca Arnold menghilang. Sedangkan Abdul adalah salah satu karyawannya.

Pembunuhan terhadap Arnold ini dilatarbelakangi utang piutang. Rasyid, sebagaimana keterangan polisi, naik pitam karena Arnold menagih utang.  

Dibantu Abdul, Rasyid menghabisi nyawa Arnold dan kemudian memasukkannya ke dalam septic tank yang berada di belakang rumah kontrakan milik Rasyid. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua