60 Pelaku Usaha Pariwisata dari 6 Negara Akan Berkunjung di Tanjungpinang
19 Februari 2019
Penasehat DPD ASPPI Kepri, Tedi Susanto (kanan) dan Ketua Panitia Travelmart, Justitia Primadona tengah memaparkan kedatangan 160 kelompok usaha pariwisata dari 6 negara Asia di Kota Tanjungpinang pada April 2019. Seusai penutupan festival Pulau Penyengat, Senin (18/2/2019) sore. (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (DPD ASPPI) Kepri akan mendatangkan 160 pelaku usaha pariwisata dari 6 negara Asia di Kota Tanjungpinang pada 2-5 April 2019 mendatang.

Program ASPPI itu untuk mempromosikan destinasi maupun potensi wisata daerah Tanjungpinang di mata peserta travelmart nanti. 

Penasehat DPD ASPPI Kepri, Tedi Susanto mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan kelompok usaha dari negara Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, India, Korea dan beberapa komunitas pengusaha pariwisata di Indonesia. 

Kegiatan perjalanan paket wisata ini, menurut Tedi, akan memberikan dampak positif kepada Kota Tanjungpinang kedepanya. 

"Ini akan menunjang peningkatan wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Tanjungpinang kedepan," tuturnya, seusai penutupan Festival Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Senin (18/2/2019). 

Ketua Panitia Travelmart, DPD ASPPI Kepri, Justitia Primadona menambahkan, pihaknya akan memberikan edukasi terhadap para peserta diantaranya, materi wisata religi Pulau Penyengat, wisata sejarah maupun destinasi wisata alamnya. 

Diantara beberapa wisata yang disebutkan itu, pihaknya lebih memperkenalkan wisata religi kepada peserta wisatawan, khususnya pengusaha dari Negara Malaysia. Sebab negara itu memiliki historis sejarah dengan Kepri, terkhusus Tanjungpinang. 

"Rute perjalanan mereka dari Pulau Penyengat, Patung Seribu, Museum hingga Gedung Gong-Gong," jelasnya. 

Selain itu, pihaknya akan memperkenalkan daerah Tanjungpinang kepada tamu wisman nanti. 

"Jadi selama ini mereka hanya mengetahui Batam tapi tidak mengetahui Tanjungpinang," tutupnya. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua