Jadi ASN, Komisioner Bawaslu Anambas Diganti
19 Februari 2019
Divisi Hukum dan Data Informasi Bawaslu Kepulauan Riau (Kepri), Indrawan Susilo Prabowoadi. (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Rangga, Seorang Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas akan dilakukan pergantian antar waktu (PAW) pada Februari 2019 ini oleh Bawaslu Republik Indonesia. 

Diketahui, Rangga telah diterima sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas pada seleksi penerimaan CPNS 2018 lalu. 

Divisi Hukum dan Data Informasi Bawaslu Kepulauan Riau (Kepri), Indrawan Susilo Prabowoadi mengatakan, pihaknya telah mengajukan berkas-berkas calon pengganti Rangga ke Bawaslu RI untuk dilakukan verifikasi faktual, rapat pleno dan langsung dilaksanakan pelantikan. 

Disebutkannya, calon peringkat di bawahnya untuk menggantikan posisi Rangga adalah, Jumadil Hakim, Anwar Nasution dan Riowanis.

"Dalam waktu dekat akan turun Bawaslu RI, tapi saya belum mendapatkan tanggal pastinya," ucap Indrawan di Hotel CK, Selasa (19/2/2019). 

Ia menambahkan, pergantian terhadap Rangga sangat penting dilakukan mengingat tahapan pencoblosan Pileg dan Pilpres 2019 semakin dekat, 17 April mendatang.

"Bulan ini segera dilakukan proses pergantian supaya tidak pincang karena kalau hilang satu orang berarti tinggal Ketua Bawaslu, Yopi Susanto dan Liber Simare Mare," tutupnya. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua