Isdianto Minta Menpar Beri Perhatikan Khusus Bagi Pariwisata Kepri
18 Februari 2019
Wagub Kepri, Isdianto saat menghadiri penutupan Festival Pulau Penyengat, Senin (18/2/2019) sore. (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto meminta kepada Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk serius memperhatikan  sektor pariwisata yang ada di wilayah Kepri pada tahun-tahun mendatang. 

Permintaan Isdianto itu dilatarbelakangi beberapa hal. Diantaranya, Kepri telah menyumbang devisa terbesar ke tiga nasional di dunia pariwisata, serta pengunjung wisata mancanegara (wisman) di Kepri meningkat setiap tahunnya dan sektor penunjang lainnya demi peningkatan potensi wisata. 

Isdianto kembali menegaskan, pariwisata di Kepri tak kalah saing dengan dunia pariwisata yang ada di daerah-daerah lain di Indonesia. Disebutkannya, sektor pariwisata Kepri mulai dari sejarah, budaya, religi, wisata alam baik darat maupun laut, dan potensi wisata lainnya. 

"Saya mewakili pemerintah provinsi dan masyarakat berpesan kepada Kementerian Pariwisata untuk memberikan perhatian khusus terhadap sektor pariwisata di Kepri," ucap Isdianto saat penutupan Festifal Pulau Penyengat, Senin (18/2/2019) sore. 

Lanjut ia katakan, untuk menunjang dunia pariwisata Kepri secara berkelanjutan, pemerintah provinsi sering berkoordinasi langsung di Kementerian Pariwisata untuk menyinkronkan kegiatan pusat dan daerah. 

"Secara serius pegawai pariwisata kami beberapa kali berkunjung ke Kementerian supaya menyamakan kegiatan," tuturnya.

Selain itu, menurutnya, secara keseluruhan Pemerintah Kepri serius mengembangkan berbagai program untuk menunjang sektor pariwisata di daerah ini. 

"Sebab sektor pariwisata di Kepri menjadi program unggulan kedepan," katanya. 

Isdianto menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota dan masyarakatnya yang telah menyelengarakan festival Pulau Penyengat dengan sukses. 

"Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk secara bersama-sama menggarap potensi pariwisata agar kedepanya dapat memberikan nilai tambah kepada kita semua," pungkasnya. 

Sementara itu, Kasubdit Pemasaran Area II A Kepri, Kementerian Pariwisata RI, Raminah menyampaikan, pihaknya akan menyampaikan pesan dari Wagub kepada Kementerian. 

"Iya kami akan sampaikan. Apalagi Kepri ini sudah masuk kalender nasional sektor pariwisata nya," singkatnya. (Masrun)




Berita Terkait
Lihat Semua