Nawati Yakin Rangka di Septic Tank Adalah Arnold Suaminya
16 Februari 2019
Hingga siang kerangka ditemukan di dalam septic tank di kediaman Rasyid masih berada di Ruang Jenazah RSUD Raja Ahmad Thabib. Nawati, meyakini kerangka itu adalah Arnold Tambunan, pensiunan TNI AL yang dilaporkan hilang Agustus 2018 lalu. (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Nawati (57) yakin kalau rangka manusia yang ditemukan di dalam septic tank oleh polisi, Kamis (14/2/2019) malam adalah suaminya Arnold Tambunan (60) yang dilaporkan hilang sejak Agustus 2018 lalu.

Ditemui di kediamannya, Komplek Perumahan TNI AL, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang, Sabtu (16/2/2019) siang, Nawati terlihat sok. Beberapa kali dia mengusap wajah. Matanya berair.

Duduk di kursi plastik di teras rumah, Nawati mengaku jika keyakinan itu muncul setelah melihat sejumlah barang bukti yang ada pada tulang belulang yang masih utuh. Berupa

"Suami saya pakai baju lengan pendek motif batik coklat kuning, celana panjang warna abu-abu gelap, ikat pinggang juga sama, ada jas hujan," sebutnya sambil terdiam menunduk. 

Barang bukti itu dia lihat melalui gambar yang dia terima lewat pesan di selular.

"Itu suami saya, suami saya," katanya lagi.

Dia meyakini suaminya dibunuh. 

"Lebih dua orang," katanya.

Tidak diketahui pasti alasan Nawati mengungkapkan hal itu.

Dia bahkan menyebut jika suaminya dihajar hingga mengalami patah tulang hidung, tulang tangan, dan patah gigi. Dia menegaskan suaminya diikat tangan dan kaki sebelum dihabisi.

Terkait penemuan kerangka manusia yang diyakni sebagai suaminya itu, Nawati menyebut jika dirinya telah dua kali menjalani cek darah di RSUD Raja Ahmad Thabib.

"Ini bekasnya masih ada," kata dia.

Terpisah, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi membenarkan, soal adanya tali bersamaan dikumpulkannya barang bukti yang melekat pada kerangka koban ditemukan di Jalan Menur Gang Juang 5, Nomor 15 C, Batu 8, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kamis (14/2/2019) malam.

"Iya ada tali di jasad," singkatnya saat seusai keluar di ruang Jenazah RSUD Raja Ahmad Thabib. 

Namun Kapolres enggan menjelaskan lebih jauh terkait pakaian serta fisik jasad dimaksud. 

Informasi di lapangan, pakaian yang disebutkan istri Arnold Tambunan identik yang ada di photo-photo pakaian yang membalut tulang-belulang manusia di septic tank. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua