Identitas Tengkorak di Dalam Septic Tank di Rumah Pengusaha Tenda Masih Misteri
15 Februari 2019
Petugas Polres Tanjungpinang bersama tim Forensik Polda Kepri mengevakuasi tengkorak yang ditemukan di dalam septic tank di rumah sewa milik Rasyid, Kamis (14/2/2019). Diketahui tengkorak berjenis kelamin laki-laki. Polisi masih berupaya mengungkap identitas korban. (Foto: IST)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Tengkorak manusia ditemukan di dalam septic tank rumah almarhum Rasyid, pengusaha tenda di Tanjungpinang masih misteri. Tengkorak itu dikaitkan dengan pensiunan TNI AL Roland Tambunan yang dilaporkan hilang 6 bulan lalu. Tapi sejauh ini belum ada bukti kuat mendukung dugaan tersebut.

Dalam keterangan pers, Jumat (15/2/2019) sore ini, Kepala Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Afendri Ali memberikan penjelasan korban. Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki, tinggi badan 170 centimeter. Tulang-belulang yang utuh itu masih terbalut pakaian berupa celana panjang warna hitam, baju kemeja serta pakaian dalam. 

"Warna baju belum kita pastikan karena dalam proses identifikasi di dalam septic tank bercampur lumpur dan kotoran orang," jelas Ali di Mako Polres Tanjungpinang.

Menurut Efendri Ali, Septic tank tempat tengkorak ditemukan merupakan pembuangan kotoran dari dua rumah yang dikontrakan istri almarhum Rasyid. 

"Tapi saat ini rumah itu dalam keadaan kosong," katanya. 

Menurut Efendri, Tim Forensik Polda Kepri telah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap tulang-belulang dimaksud di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Thabib, Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, sejak Kamis malam pukul 23.00 WIB hingga Jumat pukul 04.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, tengkorak manusia itu diangkat oleh personel Kepolsian Resor Tanjungpinang bersama Tim Forensik Polda Kepri. Tengkorak ditemukan di dalam septic tank, salah satu rumah warga, Jalan Menur Gang Juang 5, Nomor 15 C, Batu 8, Kota Tanjungpinang, Kamis (14/2/2019) malam. 

Rumah warga itu milik Rasyid (53), seorang pengusaha tenda di Kota Tanjungpinang yang wafat ditabrak bus di depan Mako Polres Tanjungpinang Jalan Ahmad Yani, KM 5 pada Agustus 2018 lalu. Rasyid yang dikenal sebagian warga Tanjungpinang dengn panggilan Rasyid Tenda itu di kabarkan tewas setelah menjalani pemeriksaan terkait hilangnya Roland Tambunan.

Berhembus isu jika Rasyid dan Roland memiliki hubungan. Rasyid disebut-sebut memiliki utang dengan Roland. Namun belum ada penjelasan mengenai isu tersebut.

Ditanya soal keterkaitan antara Rasyid dan Roland, Kasat Reskrim AKP Efendri Ali belum memberikan penjelasan.

"Saat ini fokus kepada siapa kerangka ini, melalui serangkaian tes DNA dan telah dilaksanakan otopsi," tuturnya. 

"Mengenai identitas kerangka tersebut kita masih sama-sama menunggu hasil dari Polda Kepri," harapnya. 

Efendri menambahkan, sehubungan dengan penemuan kerangka itu, pihaknya memeriksa sejumlah pekerja yang ada di kompleks rumah pengusaha tenda tersebut untuk proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. (Masrun)




Berita Terkait
Lihat Semua