Saul Ditemukan Bersembunyi di Balik Pohon Hutan Lindung
09 Februari 2019
Tim Pencarian dan Pertolongan memberikan Saul teh hangat usai ditemukan sore tadi. Saul ditemukan berada di dalam hutan sejak dilaporkan menghilang pada Jumat (8/2/2019). (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Saul Pangaribuan (42), warga Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang yang dikabarkan hilang sejak Jumat siang kemarin, ditemukan selamat oleh Tim Rescue 1 gabungan di dalam kawasan Hutan Lindung Kota Tanjungpinang, Sabtu (9/2/2019) pukul 16.00 WIB. 

Dia ditemukan dalam keadaan lemas di belakang Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD), Jalan Ir Sutami. Tim gabungan menemukannya duduk lemas di bawah pohon. Lemasnya Saul diduga karena tidak mendapatkan selama 2 hari terakhir.

"Pas lihat kami datang, dia sempat menyembunyikan badannya di pohon sambil mengintip," ucap salah seorang Tim Rescue Basarnas yang menemukan Saul.

Oleh Tim SAR, Saul dibimbing berjalan kaki menuju LKP Posko utama lapangan bola Hutan Lindung. Jaraknya sekitar 1 kilometer dari tempat dia ditemukan. Di situ Saul segera diberi teh hangat dan kue guna memulihkan fisiknya yang lemas.

Setelah beristrahat beberapa menit, dia langsung dibawa ke rumah sakit.

"Itu (dibawa ke rumah sakit) atas persetujuan keluarganya," ujar Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang. (Masrun)




Berita Terkait
Lihat Semua