Surat Suara Untuk Kepri Didistribusikan
09 Februari 2019
Surat suara. (Foto: Dokumen inilahkepri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mulai mendistribusikan surat suara pada sejumlah kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau. 
     
Mengutip laman kepriprov.go.id, surat suara untuk kabupaten yang ada di Provinsi Kepri mulai didistribuskan menggunakan kapal dari Jawa Timur dan telah tiba di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Jumat (8/2/2019).  

"Kemudian surat suara tersebut akan didistribusikan ke Kabupaten Bintan, Lingga, Karimun dan Natuna," katanya.
     
Indrawan mengatakan, pendistribusian surat suara ke Kabupaten Bintan menggunakan jalur darat, sedangkan ke Lingga dan Natuna dilaksanakan Jumat malam dengan menggunakan kapal. Pengiriman surat suara ke Kabupaten Lingga ini dikawal kepolisian dan penyelenggara Pemilu setempat.

Untuk Kabupaten Karimun, pendistribusian baru akan dilaksanakan Senin pekan depan. Saat ini surat suara berada di kontainer Pelabuhan Sri Bayintan dan dikawal oleh petugas dari Brimob Polda Kepri.

Sedangkan Kepulauan Anambas akan didistribusikan bersamaan dengan pengiriman untuk Kota Tanjungpinang dan Batam baru akan dikirim oleh KPU Pusat dalam waktu dekat.

Mengenai surat suara yang tiba, Indrawan menjelaskan jika petugas dari Bawaslu hanya menghitung jumlah kotak dan memeriksa resi pengiriman dari jasa angkutan barang.

Proses penyortiran dan pelipatan akan dilakukan oleh penyelenggara pemilu setempat. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua