Dua Awak Tug Boats Koi 3 Yang Hilang di Selat Singapura Berwarganegara Indonesia
07 Februari 2019
Tim pencarian dan penyelamatan BASARNAS Tanjungpinang yang turut terlibat melakukan pencarian terhadap 2 ABK Tugboats Koi 3 yang hilang setelah bertabrakan dengan sebuah kapal tanker di Selat Singapura, Kamis (7/2/2019) pagi. Kedua ABK yang hilang diketahui WNI. (Foto: IST/Basarnas Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Informasi disampaikan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, 2 awak kapal tug boats Koi 3 yang hilang dalam insiden tabrakan di Selat Singapura, Kamis (7/2/2019) pagi tadi merupakan warga negara Indonesia.

Kepala Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Eko Supriyanto menerangkan, dua ABK yang kini masih dalam pencarian tersebut adalah Budi Setiyoko dan Dodi Maulana.

"Semua awak tugbot itu merupakan WNI," terang Eko.

Sedangkan 4 ABK tugboat Koi 3 yang berhasil selamat dalam insiden tersebut yakni Iswahyudi, Syamsu Alam, Karjan dan Setia Budi Damai.

Data korban ini diterima BASARNAS Tanjungpinang melalui surat elektronik (email) dari MPA Singapura sekitar pukul 09.16 WIB.

Diberitakan sebelumnya, tugboats Koi 3 yang kesemua awaknya merupakan WNI ini bertabrakan dengan Tanker Shun Sheng. Insiden terjadi di Selat Singapura sekitar pukul 07.06 WIB.

Dalam insiden ini, SMC Tanjungpinang telah berkoordinasi dengan SMC Singapura terkait rencana penarikan TB Koi 3 ke perairan Singapura. 

Selain dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang dan Pos Pencarian dan Pertolongan Batam, tim SAR juga melibatkan Lanal Batam dan Pos TNI-AL Pulau Nipah. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua