Pemprov Kepri Rencanakan Pembangunan Jembatan Fly Over Simpang Ramayana
07 Februari 2019
Kawasan Simpang Tiga Ramayana, Tanjungpinang. Di kawasan ini Pemprov Kepri merencanakan membangun jembatan layang (fly over) sebagai upaya menghindari kecelakaan lalu lintas di kawasan ini. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri berencana membangun jembatan layang (fly over) di simpang tiga depan Ramayana Mall Tanjungpinang. 

Salah satu alasan akan dibangunnya flyover di kawasan ini adalah untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kepri, Abu Bakar menjelaskan, pembanguan flyover di Simpang Tiga Ramayana ini merupakan solusi jangka pendek

"Dengan adanya fly over kita dapat mengatur atau merekayasa jalur yang ada supaya kecelakaan bisa diminimalisir," ucap Abu beberapa waktu lalu.

Terkait ini, dia menyebut jika pihaknya akan melakukan pembahasan bersama Dinas Perhubungan dengan melibatkan kepolisian, dalam hal ini Satlantas Polres Tanjungpinang.

"Sesuai arahan Pak Wagub (Isdianto), pembangunan akan diusahakan secepatnya," pungkas Abu.


Sebelumnya, Wakil Gubernur Kepri Isdianto meminta langsung Dinas PU Kepri untuk sesegera membenahi jalur Simpang Tiga depan Ramayana Mall yang menjadi akses masuk ke Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri di Pulau Dompak.

Dalam kesempatan belum lama ini Isdianto menyatakan dirinya sudah sering mendapat keluhan soal seringnya terjadi kecelakaan di persimpangan tersebut. 

"Untuk itu saya merespon dan mengambil langkah agar ada perbaikan, sehingga tidak terjadi lagi kecelakaan," ujar Isdianto di sela meninjau lokasi, Senin (4/2/2019).

Langkah dimaksud Isdianto adalah dengan meminta Dinas PU dan Perhubungan untuk sesegera mungkin merekayasa jalur yang ada sehingga nyaman bagi pengendara yang melintas di kawasan tersebut. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua