Lima Anak Bawah Umur Ditangkap Karena Curi Motor
06 Februari 2019
Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya. (Foto: Masru)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Petugas Polsek Tanjungpinang Timur menangkap 5 anak bawah umur. Mereka diamankan setelah diketahui melakukan pencurian sepeda motor.

Kepala Polsek Tanjungpinang AKP Indra Jaya, Rabu (6/2/2019) membenarkan hal ini. Namun Indra tidak menjelaskan rinci kronologis aksi pencurian dilakukan kelima anak tersebut. Hanya saja dia menjelaskan jika aksi mereka dilakukan di kawasan hukum Polsek Tanjungpinang Timur dalam kurun waktu antara Desember 2018 hingga Januari 2019.

"Mereka berasal dari keluarga broken home. Mereka kurang mendapat perhatian dari orang tua," kata Indra memberi penjelasan di Mapolres Tanjungpinang.

"Faktornya masalah ekonomi, kemudian mereka sering main warnet," ucap Indra lagi.

Menurutnya, kelima anak tersebut dalam proses diversi untuk diajukan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang. Sehingga sejumlah anak itu tidak ditahan. 

"Dari hasil analisis dari KPPAD (Komisi Penyelenggara Perlindungan Anak Daerah) Kepri diserahkan ke Polsek kemudian dituangkan di Pengadilan nanti," tuturnya. 

Atas kejadian itu, Polsek Tanjungpinang Timur mengimbau masyarakat untuk memarkirkan kendaraan roda dua di dalam maupun di halaman rumah. Pasalnya, saat pihaknya melakukan patroli cipta kondisi dini hari banyak ditemukan kendaraan warga tidak dikunci stang motor. 

"Jadi saya mengimbau kepada masyarakat, seharusnya kendaraan diparkiran di dalam rumah atau di halaman rumah. Bila perlu gunakan kunci ganda di motornya," imbaunya. 

Inda Jaya menambahkan, selama ini pihaknya telah melakukan sosialisai di wilayah kerjanya seperti di lingkungan warga, sekolah-sekolah maupun lingkungan instansi lainnya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan yang akan terjadi dikemudian hari. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua