Sudah 14 Paket Proyek Dilelang Melalui LPSE Kepri
30 Januari 2019
Pembangunan proyek dermaga Pelantar II, Tanjungpinang. Hingga akhir Januari 2019 ini, telah ada 14 Paket Proyek yang telah dilelang melalui LPSE Kepri. (Foto: dokumen inilahkepri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kepala Biro Administrasi Layanan Pengadaan Provinsi Kepri menyatakan  sudah ada 14 paket proyek yang sedang dilelang melalui sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) hingga akhir Januari 2019.


"Total nilai 14 paket itu sekitar Rp30 miliar lebih," kata Kepala Biro Administrasi Layanan Pengadaan Provinsi Kepri Misbardi di Tanjungpinang, Selasa (29/1).


Misbardi mengatakan, dari 14 paket tersebut, dua diantaranya telah siap dilelang. Yaitu jasa kebersihan dan makan-minum di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri.


"Itu merupakan paket rutin, sehingga lelangnya dipercepat," ucapnya.


Di dalam 14 paket proyek ini  juga terdapat tujuh proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov Kepri. Berupa peningkatan jalan di Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Anambas.


"Juga ada beberapa proyek infrastruktur lainnya," ungkapnya.


Misbardi mengaku belum mengetahui secara pasti jumlah paket proyek yang dilelang pada tahun 2019 ini karena masih menunggu Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) selesai dikerjakan paling lama 11 Februari mendatang.


"Yang pasti tahun ini ada 80 proyek strategis yang perlu kita jaga ketat," tuturnya.


Menurut Misbardi, ada tahun 2018 lalu sebanyak 130 paket proyek batal dilelang akibat defisit di APBD Perubahan Provinsi Kepri, sehingga harus dilakukan efisiensi. (Oma)




Berita Terkait
Lihat Semua