Foto Sinergitas TNI-Pori di Berakit Karya Andi Menangi Lomba Foto Solidaritas TNI-Pori 2019
29 Januari 2019
Andi Suryanto menerima hadiah diserahkan Kapolri Jendral Tito Karnavian di Ballroom PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019). (Foto: IST)
INILAHKEPRI, JAKARTA - Foto berjudul "Bersama TNI- POLRI Menanamkan Minat Anak-Anak Suku Laut Untuk Membaca" karya fotografer Tanjungpinang, Andi Suryanto berhasil menyabet juara pertama kategori umum dalam Lomba Foto Solidaritas TNI-Pori 2019.

Foto karya Andi ini meraih juara pertama setelah dewan juri, Darwis Triadi dan tim, melakukan penilaian terhadap sekitar 1.200 karya foto yang masuk ke panitia.

Pengumuman sekaligus penyerahan hadiah dilaksanakan di Ballroom PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019). Hadiah diserahkan oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Berkat prestasinya, Andi yang saat ini menjabat Kepala Seksi Dokumentasi dan Publikasi Setdako Tanjungpinang ini meraih hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta. Tahun lalu, Andi juga meraih juara I Lomba Foto Baktimu Polisiku diadakan Polda Kepri tahun 2017, dan juara I kategori Umum Lomba Foto Jurnalistik diadakan Mabes Polri tahun 2018.

Sedikit mengenai karya foto meraih predikat juara pertama, foto berjudul "Bersama TNI- POLRI Menanamkan Minat Anak-Anak Suku Laut Untuk Membaca" ini diabadikan Andi di Tanjungberakit, Bintan. Dalam foto ini Andi menggambarkan petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di Tanjungberakit, memberikan buku kepada sejumlah anak-anak suku laut.

Buku-buku itu diserahkan petugas kepolisian dan personel TNI AD itu di atas sampan.

"Selain ingin menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warganya, termasuk suku laut, kedua personel ini berinisiatif ingin mengajar dan membagi buku-buku bacaan kepada anak-anak suku laut, sekaligus menjelaskan makna NKRI dan Pancasila serta  bagaimana menjadi anak-anak Indonesia yang cinta terhadap tanah airnya, membangun negeri tercinta," papar Andi sebagaimana keterangan foto yang disampaikan kepada panitia.

"Alhamdulillah foto ini berhasil menang," kata Andi.

Selain terpilih sebagai juara I, 3 foto Andi lainnya juga masuk dalam jajaran karya yang terpilih sebagai nominasi. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua