3 Nelayan Bintan Selamat Setelah Berpegangan Fiber
27 Januari 2019
Tiga nelayan Bintan yang berhasil selamat (Jupri, Andi dan Ande). Mereka berhasil selamat setelah terombang-ambil di laut dengan berpegangan fiber. (Foto: IST/Basarnas Tanjungpinang)

INILAHKEPRI, BINTAN – Tiga nelayan Bintan berhasil selamat setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di sekitar perairan Pulau Nikoi, Minggu (27/1/2019).

Sebelum diselamatkan, ketiganya terombang-ambing di laut Bintan yang saat kejadian berlangsung tergolong ganas disebabkan musim angin utara yang mengakibatkan angin kencang dan naiknya ketinggian gelombang.

“Ini (angin utara) juga yang dimungkinkan menyebabkan kapal yang mereka tumpangi tenggelam,” kata Eko Supriyanto, Kepala Seksi Operasional Kantor Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Tanjungpinang.

Ketiga nelayan tersebut masing-masing Jupri (tekong kapal warga Galang Batang), Andi warga Masiran Kawal dan Ande warga Galang Batang.

Mereka berhasil diselamatkan oleh Tim SAR Gabungan: KN SAR Bhisma dan Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Polair Bintan, TNI AL, BPBD, Polsek Gunung Kijang dan masyarakat setempat.

Saat ini para nelayan yang selamat telah dievakuasi ke Kawal, Bintan. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua