Kominfo Siapkan Tim Workshop Penggunaan SIMANJA
25 Januari 2019
Kadiskominfo Kepri, Zulhendri. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Terkait akan diluncurkannya Sistem Infeormasi Manajemen Kerja (SIMANJA) yang akan digunakan untuk menghitung tunjangan kinerja pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kepri, Dinas Komunikasi dan Informasi akan memberikan workshop mengenai penggunaannya.

Kadiskominfo Kepri, Zulhendri menjelaskan, workshop ini diadakan mengingat setiap pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kepri harus betul-betul paham penggunaannya. SIMANJA ini merupakan dasar penghitungan tunjangan kinerja daerah (TKD) PNS Pemprov Kepri.

“Nanti OPD (organisasi perangkat daerah) akan kami undang untuk workshop penggunaan SIMANJA. Peluncuran SIMANJA nanti 11 Februari, dilanjutkan pembukaan workshop pada 13 Februari. Pada 14-25 Februari pelaksanaan workshop untuk OPD,” ujar Zulhendri di Kepri Smart Province (KSP) belum lama ini.

Workshop OPD akan melibatkan pejabat eselon III, IV dan staf pada masing-masing bidang mengingat masing-masing jenjang jabatan harus memahami penggunaan SIMANJA. kinerja harian PNS, harus dinilai oleh atasan langsungnya.

Jika hingga waktu yang ditentukan atasan langsung tidak memberikan penilaian, maka akan dinilai oleh pejabat di atas atasan langsung. Sedangkan pejabat yang tidak memberikan penilaian, akan terkena sanksi pemotongan. 

Bagi OPD yang masih belum memahami cara kerja SIMANJA saat workshop, Dinas Kominfo Kepri siap turun ke OPD untuk memberikan workshop lanjutan bagi seluruh PNS di OPD. 

“Nanti ada tim yang bisa diundang ke OPD untuk memberikan workshop lanjutan. Kita layani,” sebut Kadis.

“Nanti kalau mau workshop lanjutan, tidak perlu tulis surat lagi. Cukup manfaatkan KCS (Kepri Cyber System) dan bisa segera kami proses secepatnya. Tapi workshop lanjutan ini baru dapat dijadwalkan setelah 25 Februari,” TAMBAH Muhammad Yunus, Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua