Aksi Pencuri Kotak Infaq Terekam CCTV
22 Januari 2019
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Afendri Ali bersama pengurus Masjid Al Qonaah, Jalan Batu Kucing Tanjungpinang. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Aksi pencurian kotak infaq di Masjid Al Qonaah, Jalan Batu Kucing, Tanjungpinang, Selasa (22/1/2019) dinihari terekam kamera pengintai (CCTV).

Dari rekaman CCTV yang ada di masjid tersebut, diketahui pelakunya merupakan seorang pemuda. Dia masuk melalui pintu depan masjid yang sengaja tidak dikunci.

"Dari ciri-cirinya, sepertinya dia bukan warga sini," ujar Roni, Pengurus Masjid Al Qonaah, Selasa pagi.

Aksi pencurian di Masjid Al Qonaah diketahui ketika warga sekitar hendak shalat subuh. Pintu masjid menganga, sedangkan kotak infaq yang ada di dalam masjid sudah raib.

Menurut hemat Roni, pelaku masuk ke dalam masjid dan kemudian mencuri kotak infaq itu antara pukul 02.00 sampai pukul 04.00 WIB.

Tidak diketahui pasti berapa uang yang ada di dalam kotak infaq yang terbuat dari besi tersebut. Warga telah berupaya mencarinya di lingkungan sekitar masjid, tetapi tidak menemukannya.

Kejadian ini telah dilaporkan kepada polisi. Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang bahkan telah turun langsung untuk menidentifikasi tempat kejadian perkara. (Andri) 




Berita Terkait
Lihat Semua