Sentra Gakkumdu Telah Putuskan Hasil Dugaan Politik Uang Caleg di Dompak
19 Januari 2019
Ketua Bawaslu Tanjungpinang, Muhammad Zaini. (Foto: Masrun)
 INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini mengakui internal Sentra Gakkumdu telah menggelar rapat putusan terkait dugaan praktik politik uang oleh oknum Caleg Dapil Bukit Bestari berinisial MB. Namun hasil putusan itu belum bisa disampaikan kepada publik.

Menurut Zaini, rapat internal Sentra Gakkumdu (Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan) dimaksud dilakukan beberapa hari lalu. Menurutnya, belum dipaparkannya hasil putusan rapat ini disebabkan masih adanya perlu dilakukan pembahasan lanjutan.


"Iya betul kita sudah ada pembahasan di Sentra Gakkumdu. Dan hari ini masih tetap melakukan pembahasan. Tapi nanti secara resmi kita akan rilis," ucap Zaini di Tanjungpinang, Sabtu (19/1/2019). 

Zaini menerangkan jika tahapan proses penyelidikan, baik Pelapor, terlapor serta saksi-saksi telah selesai dilakukan.

Sebagaimana diketahui, dugaan praktik poltik uang (money politic) menjerat Caleg Dapil Bukit Bestari berinisial MB ini terjadi akhir Dember 2018. Praktik politik uang berupa pembagian bingkisan kepada warga Dompak, Tanjungpinang.

Penyelidikan terhadap kasus ini bahkan merembet ditetapkannya seorang warga Dompak sebagai tersangka oleh kepolisian karena melakukan intimidasi terhadap Komisioner dan staf Bawaslu Tanjungpinang yang akan melakukan klarifikasi kepada warga yang diduga menerima bingkisan dari caleg dimaksud. (Masrun)




Berita Terkait
Lihat Semua