Diduga Lakukan Pemerasan, Oknum Wartawan di Tanjungpinang Ditangkap Polisi
17 Januari 2019
AKP Efendri Ali. (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kepala Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang oknum wartawan atas dugaan pemerasan.

Dikonfirmasi Kamis (17/1/2019), Efendri Ali menyatakan oknum wartawan dimaksud berinisial A. Dia diamankan di kawasan Jalan Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjungpinang, Selasa (15/1/2019) lalu.

Diamankannya oknum wartawan ini setelah dirinya dilaporkan seorang pejabat di Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kepulauan Riau (Kepri). 

Informasi diperoleh di lapangan, awalnya pelaku menuding korban telah melakukan korupsi anggaran yang ada di sekwan. Kemudian oknum itu mengancam akan memberitakan di media jika tidak memberikan uang. 

Singkat cerita, korban akhirnya menyerahkan uang senilai puluhan juta rupiah kepada A. Tak berselang waktu lama, Anggota Sat Reskrim Polres Tanjungpinang menangkap oknum dimaksud beserta barang bukti. 

"Kami masih melakukan pengembangan dan penyelidikan. Masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga, korban dan saksi-saksi lainnya terkait laporan dugaan pemerasan," jelasnya. 

"Besok (Jumat, 18/1/2019) rencananya kami ekspos," sambungnya.

Efendri Ali belum mau memberikan keterangan lengkap kronologis kejadian. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua