Polisi Tetapkan Satu Tersangka Pengancaman Komisioner Bawaslu Tanjungpinang
16 Januari 2019
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali. (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Sat Reskrim Polres Tanjungpinang menetapkan satu  tersangka kasus dugaan penghadangan dan mengancaman pegawai Bawaslu Kota Tanjungpinang.  Tersangka pria berinisial E.

"Sudah dilakukan gelar perkara dari laporan Komisioner Bawaslu, kita sudah sepakat bahwa dilik pidana untuk tersangka 1 orang," ucap Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali saat ditemui di kantornya, Rabu (16/1/2019). 

Menurutnya, E merupakan otak penghalang-halangan Komisioner Bawaslu dan sejumlah staf yang akan mengklarifikasi dugaan praktik politik uang diduga dilakukan oknum Caleg Dapil Bukit Bestari di lokasi penghalangan.

Efendri Ali menyatakan, berkas kasus pengancaman ini telah rampung dan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tanjungpinang. Alat bukti sudah memenuhi unsur untuk diadili di pengadilan. 

"Saksi-Saksi dari 9 orang kami rasa cukup, jadi ini segara proses berkas ke Jaksa Penuntut Umum (JPU)," jelasnya. 

Ia menambahkan, motif sementara kaususnya adalah diduga beberapa warga Kampung Sei Jari, Kelurahan Domooak, Kecamatan Bukit Bestari merasa kesal terhadap petugas Bawaslu yang sering datang di tempat itu. 

"Masyarakat yang melakukan penghadangan dan pengancaman dikenakan  pasal  212 KUHP," imbuhnya. (Masrun)




Berita Terkait
Lihat Semua