Polres Bintan Gelar Rakor Penanggulangan Bencana Lintas Sektoral
14 Januari 2019
Waka Polres Bintan, Kompol Dandung memimpin rapat koordinasi penanggulangan bencana alam dilaksanakan di Mapolres Bintan, Senin (14/1/2019). Rakor melibatkan instansi terkait ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam. (Foto: IST/Humas Polres Bintan)
INILAHKEPRI, BINTAN - Mengantisipasi bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi, Polres Bintan, Senin (14/1/2019) pagi, melaksanakan rapat koordinasi penanggulangan bencana alam.

Rakor dipimpin Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo SH SIK MH, melibatkan stakeholder terkait: Basarnas Tanjungpinang, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Tanjunguban, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Bintan. Rapat jugadihadiri para Kabag, Kepala Satuan serta jajaran Kapolsek yang ada di Polres Bintan.

Mewakili Kapolres Bintan, Kompol Dandung mengatakan bahwa rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang pola tindak apabila terjadi bencana alam di Kabupaten Bintan yang sebagian wilayahnya merupakan perairan. 

“Kami mengharapkan adanya sinergitas antar instansi terkait untuk menangani dan menanggulangi apabila terjadinya bencana alam. Setiap institusi atau stakeholder pastinya sudah memiliki standar operasioal prosedur masing-masing,” ujar Dandung.

Polres Bintan, sebagaimana disampaikan Dadung, berharap diadakan  pelatihan penanggulangan bencana.

"Latihan ini agar setiap pemangku kepentingan mengerti dengan tugas dan kewajibannya masing-masing," tegasnya lagi.


Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari dari para pemangku kepentingan yang pada prinsipnya telah memiliki unit atau satuan tugas internal yang bekerja membantu dan menangani korban bencana alam serta telah siap sedia apabila dibutuhkan oleh Polres Bintan. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua