Kakek Penghuni Panti Jompo Hilang di Hutan Kawal
12 Januari 2019
Tim terdiri dari kepolisian, BPBD Kepri, Basarnas Tanjungpinang bersama warga dan pengurus Rumah Bahagia Bintan melakukan rapat evaluasi pencarian seorang kakek bernama Saleh, Sabtu (12/1/2019). Kakek Saleh merupakan penghuni Panti Jompo Rumah Bahagia, Bintan. Dia menghilang sejak masuk ke dalam hutan sekitar panti sejak MInggu (6/1/2019) lalu. (Foto: IST/BPBD Kepri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pencarian terhadap Saleh, seorang kakek penghuni Rumah Panti Jompo Rumah Bahagia, Kawal, Bintan, hingga kini masih dilakukan.

Sejak Sabtu (12/1/2019) pagi, tim terdiri dari Kepolisian, Basarnas, BPBD Kepri serta dibantu warga sekitar kembali menyisiri hutan Kawal untuk mencari keberadaan kakek berusia 87 tahun tersebut.

"Pencarian dilakukan dengan menyisiri kawasan hutan. Tapi memang sejauh ini belum membuahkan hasil," terang 
Hardin Nafi’i, Kepala seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepri, Sabtu siang ini. 


"Hari ini memasuki hari keenam. Tapi belum diketahui pasti apakah akan dihentikan. Masih menunggu arahan dari Basarnas yang memimpin operasi pencarian. Tapi sejauh ini warga setempat meminta pendampingan untuk melanjutkan pencarian hingga beberapa hari kedepan," lanjut Hardin lagi.

Informasi diperoleh, Kakek Saleh menghilang sejak Minggu (6/1/2019) pagi. Salah seorang warga sekitar panti mengaku melihat Saleh berjalan-jalan di belakang panti dan menuju ke arah hutan. Saat itu sekitar pukul 08.00 WIB.

Sejak itu, Kakek Saleh tak pernah kembali. Warga bersama pengurus panti pada hari yang sama telah berusaha mencari di dalam hutan. Tapi Kakek Saleh tak kunjung ditemui hingga kini.

Diketahui, Kakek Saleh merupakan warga Galang Batang, Bintan. Di Bintan dia diketahui tinggal seorang diri dan kemudian dititipkan ke Rumah Bahagia Kawal. Dia menghuni panti jompo itu sejak November 2018 lalu. (Andri) 




Berita Terkait
Lihat Semua