Curi Solar dan Pompong, Nelayan Kijang Diamankan Polisi
11 Januari 2019
RD, nelayan tersangka pencuri 2 jerigen solar dan sebuah pompong kini diamankan di Mapolsek Bintan Timur. (Foto: IST/Polsek Bintan Timur)
INILAHKEPRI, BINTAN - Jajaran Unit Reskrim Polsek Bintan Timur, Jumat (11/1/2019), mengamankan RD, lelaki 25 tahun yang diduga mencuri 2 jerigen solar dan 1 unit pompong.

Kepala Unit Reskrim Polsek Bintan Timur, Ipda Moh Fajri Firmansyah menjelaskan, ditangkapnya nelayan Kampung Datuk, Kijang Kota ini setelah adanya dua laporan pencurian diterima pihaknya di hari yang sama.

Jumat sekitar pukul 01.00 WIB, seorang pria bernama Yulius mengadukan kehilangan 2 jerigen solar (75 liter) di gudang tempatnya bekerja. Tak lama berselang, seorang pria lain bernama Syahril juga melaporkan kehilangan. Perahu pompong yang dia tambatkan di Pelantar Korindo hilang dicuri.

"Atas dasar dua laporan inilah kami kemudian melakukan penyelidikan," ujar Fajri.

Dari penyelidikan yang dilakukan, polisi mencurigai RD sebagai pelakunya. Dipimpin Ipda Fajri polisi langsung bergerak cepat. Sekitar pukul 03.00 WIB, RD yang didapati sedang berada di Kampung Kuala Lumpur, Kota Kijang, langsung saja ditangkap.

"Setelah diintrogasi, RD mengakui perbuatannya," jelas Fajri.

Saat ini RD ditahan di Mapolsek Bintan Timur. Polisi juga mengamankan dua jerigen solar dan pompong yang diduga sengaja dicuri oleh pelaku. Belum diketahui apa latar belakang pencurian dilakukan nelayan ini. Saat ini dia masih menjalani pemeriksaan. (Andri)  





Berita Terkait
Lihat Semua