Bukti Pengancaman Terhadap Komisioner Bawaslu di Dompak Diserahkan ke Polisi
11 Januari 2019
Komisioner Bawaslu Tanjungpinang, Maryamah. (Foto: Dokumen inilahkepri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Komisioner Bawaslu Tanjungpinang, Maryamah, menyertakan bukti berupa rekaman berisi adegan pengancaman dilakukan sejumlah orang tak dikenal terhadap dirinya ke Polres Tanjungpinang.

Video berdurasi 02.36 detik itu diserahkan Maryamah kepada penyidik saat memberikan keterangan, Kamis (10/1/2019).

Dalam video dimaksud, nampak seorang pria mengenakan kaos bergaris warnah merah dan biru tua ditemani 4 rekannya melarang untuk tidak mendatangi tempat itu lagi. Saat itu Rabu (9/1/2019), Maryamah bersama sejumlah staf Bawaslu hendak menemui warga setempat yang akan dimintai keterangan atau klarifikasi terkait investigasi adanya dugaan praktik politik uang dilakukan MB, salah satu Caleg DPRD Tanjungpinang Dapil Bukit Bestari.

"Jangan turun di sini lagi, jangan pernah masuk lagi ya, tidak ada yang gini-gini dari awalnya sudah salah tanpa kerja yang benar kalian. Kami sudah tahu ini sebelumnya," ucap pria tersebut. 

"Meresahkan masyarakat. Jadi sekali lagi masuk kalau ada apa-apa jangan salahkan masyarakat. Saya tahu juga aturan Bawaslu dan seterusnya," lanjut pria itu lagi.

Staf Bawaslu terdengar mencoba memberikan penjelasan sebelum kemudian meninggalkan lokasi yang berada di Jalan Batu Naga, Dwi Jari, Kelurahan Dompak.

Dihubungi Jumat (11/1/2019), Maryamah menjelaskan,  pengancaman terhadap dirinya bersama sejumlah staf Bawaslu Tanjungpinang telah secara resmi dilaporkan ke Polres Tanjungpinang, Kamis (10/1/2019k sekitar pukul 13.00 WIB dengan nomor Laporan Polisi LP-B/04/I/KEPRI/SPKT-RES TPI.
 
"Sudah saya laporkan," ujar Maryamah singkat. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua