Komando Lanud RHF Tanjungpinang Beralih ke Kolonel Pnb Elistar Silaen
09 Januari 2019
Komandan Lanud RHF Tanjungpinang yang baru, Kolonel Pnb Elistar Silaen menerima pataka dari Kolonel Pnb M Dadan. Elistar menjabat sebagai Lanud RHF Tanjungpinang yang beru menggantikan Dadan dalam pelantikan dilaksanakan di Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1/2019). (Foto: IST/ Lanud RHF Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Tongkat komando Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang kini dipegang Kolonel Pnb Elistar Silaen.

Peralihan komandan Lanud RHF Tanjungpinang ini setelah Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo melantik Elistar Silaen menggantikan Kolonel Pnb M Dadan Gunawan di Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Jakarta (9/1/2019). Pelantikan dilaksanakan sekaligus bersama dilantiknya Kolonel Pnb Hendro Arief Herianto sebagai Danlanud Sultan Iskandar Muda.


Prosesi Pelantikan kedua pejabat ini diawali dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatangan berita acara serah terima jabatan.

Pangkoopsau I dalam amanahnya menyampaikan, keberadaan Lanud SIM dan Lanud RHF sangat penting dan strategis bagi pertahanan negara, mengingat kedua Lanud ini berada di wilayah perbatasan Indonesia, yang berbatasan dengan negara lain serta berbatasan langsung dengan jalur pelayaran dan penerbangan internasional.

“Kedudukan Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Lanud Sultan Iskandar Muda memiliki nilai yang sangat strategis bagi pertahanan negara. Posisi kedua Lanud berada di wilayah jalur penerbangan dan pelayaran internasional dan berbatasan langsung dengan negara tetangga,” demikian disampaikan Marsda TNI Fadjar Prasetyo.

Kepada kedua Danlanud, Pangkoopsau I berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mampu menunjukkan eksistensi satuannya sebagai lanud terdepan Koopsau I dalam mendukung pelaksanaan operasi udara dan menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan di daerahnya masing-masing.


Sebelum menjabat sebagai Danlanud Rhf, Kolonel Pnb Elistar Silain  bertugas sebagai Pamen Sopsau. Sedangkan Kolonel Pnb M Dadan Gunawan kemudian akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Sopsau dalam rangka rencana mengikuti pendidikan Sesko TNI. (Andri/Rls)





Berita Terkait
Lihat Semua