Pemko Kukuh Bazar Imlek Tetap di Jalan Teuku Umar
08 Januari 2019
Sejumlah petugas Satpol PP nampak terlihat masih berada di Jalan Teuku Umar, tempat bakal dilaksanakannya Bazar Imlek di Tanjungpinang tahun ini. (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Meski sempat ada penolakan dari sejumlah pihak terkait pemindahan lokasi Bazar Imlek dari Jalan Merdeka, Pemerintah Kota Tanjungpinang kukuh memutuskan lokasi bazar imlek mulai Rabu, 9 Januari hingga Minggu, 3 Februari 2019 tetap dilaksanakan di Jalan Teuku Umar, Tanjungpinang Kota. 

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menegaskan, kegiatan bazar Imlek tahun ini telah melalui berbagai kajian dan telah memiliki izin kegiatan. 

"Tetap dilaksanakan di Jalan Teuku Umar karena izinya sudah ada mulai pukul 17.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB," ucapnya kepada sejumlah jurnalis di tepi Jalan Teuku Umar, Selasa (8/1/2019) malam. 

Lanjut ia mengatakan, pemerintah akan mengakomodir para pedagang se Kota Tanjungpinang untuk membuka stan jualan. Pihaknya juga, memenej dengan baik bagi para pedagang yang akan menjajakan berbagai barang dagangannya nanti. 

"Pemerintah akan merangkul semua para penjual lama yang ada di Jalan Merdeka, supaya sama-sama memeriahkan bazar tahun ini," jelasnya. 

"Kalau tidak salah biaya standnya Rp15 ribu perhari untuk para pedagang. Itu sudah termasuk biaya kebersihan dan biaya lainnya," sebutnya. 

Untuk itu kata dia, pemerintah mengimbau kepada warga Kota Tanjungpinang jangan terprovokasi isu-isu yang bisa memecah bela kebhinekaan daerah ini. 

"Masyarakat jangan terprovokasi dengan isu-isu yang ada," ajaknya. 

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi pro dan kontra susulan, pihaknya telah bekerjasama dengan TNI-Polri, Satpol-pp, Dishub serta tokoh agama hingga masyarakat setempat. Pantauan di lapangan malam ini, sejumlah petugas Kepolisian bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja masih berada di Jalan Teuku Umar, lokasi tempat bakal diadakannya Bazar Imlek tahun ini. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua