Kematian Sarminah Direka Ulang
02 Januari 2019
Petugas Satreskrim Polres Tanjungpinang dipimpin AKP Efendri Ali, Selasa (2/1/2019) siang, melakukan reka ulang kematian Sarminah, asisten rumah tangga yang tewas Minggu (30/12/2018) lalu.
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Tanjungpinang, Rabu (2/1/2019) sekitar pukul 14.00 WIB, melaksanakan rekonstruksi kematian Sarminah, asisten rumah tangga pada Minggu (30/12/2018).

Rekonstruksi dipimpin Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali. Ada 16 adegen dilakukan polisi guna memperkuat penyelidikan yang hingga kini masih berlangsung. 

"Untuk menambah alat bukti atau penunjuk dalam perkara ini," ujar Ali usai menggelar rekonstruksi.

Sejauh ini, Ali menyebut jika pihaknya belum mengetahui soal adanya bukti atau pengunjuk baru.

"Sekarang baru selesai rekonstruksi. Setelah ini baru diketahui apakah ada bukti baru atau tidak. Nanti akan kita sampaikan," terangnya.

Dalam perkara ini, Penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang telah memintai keterangan 6 orang saksi. Jumlah saksi disebut Ali bisa saja bertambah seiring berjalannya penyelidikan. 

Diberitakan sebelumnya, Sarminah (43), asisten rumah tangga asal Kebumen Jawa Tengah ini tewas mengenaskan di lantai depan Ruko tempatnya bekerja di Toko Keramik Rezeki Lancar, Batu 7 Tanjungpinang, Minggu (30/12/2018) dini hari.

Dia tewas diduga setelah melompat dari jendela di lantai tiga ruko setinggi sekitar 10 meter.

Hingga kini, garis polisi masih terpasang di lokasi tempat Sarminah ditemukan tak bernyawa.

Tidak Betah

Keterangan disampaikan polisi yang diperoleh dari keterangan saksi, Sarminah diketahui telah bekerja selama dua bulan kepada pemilik Toko Rezeki Lancar. 

Sarminah diketahui tidak betah dan telah mengajukan berhenti. Permintaannya itu disetujui namun menunggu pengganti.

Diduga karena tidak tahan lagi, Sarminah memutuskan kabur saat penghuni rumah sedang berada di luar kota. Dia melompat dari lantai 3 ruko 5 lantai itu yang mengakibatkan nyawanya hilang.

Berdasarkan keterangan Efendri Ali, jenazah Sarminah saat ini telah dimakamkan di kampung halamannya. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua