Jelang Pergantian Tahun, Tim Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam
30 Desember 2018
Tim gabungan Satreskrim, BNNK dan POMAL merazia sejumlah pengunjung tempat hiburan malam, Sabtu (29/12/2018) malam. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Jelang pergantian malam tahun baru, sejumlah tempat hiburan malam (THM) yang ada di Kota Tanjungpinang dirazia.

Sabtu (29/12/2018) malam, tim gabungan terdiri dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkob) Polres Tanjungpinang bersama Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) dibantu Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) memeriksa sejumlah THM yang ada. Diantaranya Top 10 Pub Karaoke Rasa Yakin, Ozon Pub Karaoke dan kafe-kafe kawasan Bintan Plaza, Pub Galaxy, Millenium Pub Karaoke, Kafe Lumino dan Clasix Pub Karaoke.

Kehadiran petugas sontak membuat pengunjung kaget. Tim gabungan memeriksa identitas pengunjung lalu memeriksa barang bawaanya. Tim gabungan juga menyisiri setiap sudut pub dan karoeke untuk mencari barang-barang narkotika. Selain memeriksa barang bawaan, petugas juga melakukan tes urine bagi pengunjung yang dicurigai mengkonsumsi narkotika. 


Kastresnarkoba Polres Tanjungpinang AKP R Moch Dwi Ramadhanto mengatakan, razia THM yang dilakukan bersama tim gabungan guna menekan  peredaran narkoba, khususnya menjelang malam pergantian tahun.

"Memang tidak ada ditemukan narkotika di tempat hiburan yang didatangi. Tapi setidaknya kegiatan ini dapat meminimalisir peredaran narkotika, khususnya malam bergantian tahun," kata Ramadhanto. 

29 Pengunjung Dites Urine

Dalam kesempatan sama, Kepala BNNK Tanjungpinang AKBP Darsono menyebut jika terdapat 29 pengunjung THM yang dites air seni (urine).

"Dari 29 orang yang dites urine hasilnya negatif semua," ungkap Darsono.

Senada dengan Kasatres Narkoba, Darsono menegaskan jika pihaknya tidak menginginkan adanya peredaran narkoba sebelum maupun saat pergantian tahun baru berlangsung.

"Kami menginginkan Tanjungpinang sebagai kota yang bersinar (bersih dari narkotika)," sebut Darsono.

Upaya itu dia sebut dilakukan dengan menegakkan aturan dan berupaya melakukan pencegahan di semua lini. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua