Anak Tanjungpinang Juara Umum Nasional Balap Motor 2018 di Surabaya
29 Desember 2018
ubernur Kepri, Nurdin Basirun menyerahkan kembali piala juara umum nasional dragbike 2018 ke Aji Gondo Susilo dalam acara lomba motor cross di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (29/12/2018). (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pebalap asal Kota Tanjungpinang, Aji Gondo Susilo meraih prestasi membanggakan di ajang balap sepeda motor. Dia menyabet juara umum nasional kelas Drag Bike 2018 final yang digelar di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (2/12/2018) lalu. 

Aji Gondo Susilo sukses mengendarai 4 unit motor balapnya dalam 8 seri pada lintasan lurus saat itu. Sehingga ia memperoleh nilai tertinggi sebanyak 138 poin dari 6 orang pesaingnya, dari beberapa provinsi di Indonesia. 

"Waktu itu saya membawa 4 unit motor. Jadi ada Bening 200 cc, Metik 200 cc, Ninja 155 frame standar dan motor Bebek 130 cc 4 Tak," ucap Aji disela-sela kegiatan lomba motor cross di Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (29/12/2018). 

"Sebelum ikut kejurnas drag bike, saya ikut dulu kejuaraan balap motor di tingkat regional Sumatra. Alhamdulillah saya mendapatkan juara  pertama," tambah Aji dalam ceritanya. 

Melalui kesempatan itu, ia memotivasi kepada para penggiat motor balapan berbagai jenis sirkuit untuk bekerja keras, terus berlatih tanpa mengenal makna pesimis. Agar dapat mencapai cita-cita yang ditargetkan. 

"Untuk pembalap-pembalap yang lain juga bisa semangat seperti saya untuk mendapatkan piala ini," tuturnya. 

Aji juga berpesan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) khususnya Kota Tanjungpinang agar memprogram kan fasilitas sirkuit motor yang bertaraf internasional. 

"Semoga pemerintah akan dibikinkan lagi sirkuit yang lebih baik sehingga di Kota Tanjungpinang ini memiliki sirkuit permanen," imbuhnya. 

Diketahui Juara Nasional Dragbike 2018 di Surabaya adalah Aji Gondo Susilo dari Kepri, Deden PD dari Nusa Tenggara Barat (BTB) dan ketiga M Nuzul Qodari dari Sulawesi Selatan. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua