Tiga Personel Sat Sabhara Polres Tanjungpinang Mengaku Edarkan Ekstasi
28 Desember 2018
Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP RMD Ramadhanto. (Foto: IST)
 INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Tiga anggota Polres Tanjungpinang yang ditangkap karena diduga mengedarkan pil ekstasi tak berkutik dan mengakui perbuatannya. 

Dari tangan mereka, polisi mengamankan sebanyak 8 butir ekstasi.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP RMD Ramadhanto mengatakan, ketiga tersangka: RS berpangkat Bripda,  BS berpangkat Brigadir dan LM berpangkat Briptu, diduga telah mengedarkan ekstasi selama sebulan terakhir. 

"Mereka mengakui. Menurut pengakuan baru di bulan Desember ini saja," uajr Ramadhanto memberikan keterangan pers, Jumat (28/12/2018) sore.

Namun ia belum bisa merinci berapa banyak narkoba yang telah diedarkan.

Menurut Ramadhanto pengungkapan kasus ini berawal dari informasi diberikan masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan pengintaian. Yang pertama kali dibekuk adalah Bripda Rs. Dia ditangkap di Jalan Teuku Umar pada Jumat (21/12/2018), dan didapati enam butir pil ekstasi.

Selanjutnya, personel Satres Narkoba menangkap Brigadir BS di Asrama Polri, Jalan Sunaryo. Petugas menemukan dua butir pil ekstasi. Keesokan harinya, Sabtu (22/12) petugas kembali menangkap Briptu LM yang sedang melaksanakan apel pagi di Mapolres Tanjungpinang.

Ketiga tersangka saat ini menjalani penahanan di Rumah Tahanan Polres Tanjungpinang. Selain terancam hukuman badan, ketiganya juga terancam pemecatan. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua