5 ABK Terjebak di Kapal yang Terbakar
15 Desember 2018
Asap tebal mengepul di Kapal Avintador yang terbakar di perairan Batu Ampar, Sabtu (15/12/2018). (Foto: IST/Basarnas Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, BATAM - Lima anak buah kapal berbendera Mongolia, Avintador, terjebak di dalam kapal yang terbakar itu di Perairan Batu Ampar, Sabtu (15/12/2018) pagi.

Kelima ABK, Ari Sahputra (nakhoda, 34), Didik Junianto (56), Satrio Nur Bintara (40), Saripudin (40) dan Yusriansya (40), terjebak setelah berusaha memadamkan api yang perlahan melalap sebagian ruang mesin. 

Untungnya mereka dapat segera dievakuasi oleh petugas dari SAR, TNI AL, dan Ditpolair Kepri yang melakukan proses penyelamatan dengan menerjunkan kapal patroli. 

Informasi dari Kantor SAR Tanjungpinang, terbakarnya kapal milik perusahaan Singapura ini setelah ABK kapal menyalakan generator listrik. Seketika ledakan terdengar disusul nyala api yang seketika membakar kapal mengangkut sembako tersebut.

ABK berupaya langsung memadamkan api menggunakan racun api. Tapi usaha itu tidak berhasil. Api semakin membesar dan seketika melalap sebagian besar barang di ruang generator. 

Melihat tak mampu mengendalikan api, ABK kemudian menginformasikan kepada VTS batam canel 16. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua