Ledakan Kejutkan Atlet Peserta Porprov
26 November 2018
Petugas Inavis Polres Tanjungpinang bersama personel Polsek Tanjungpinang Kota memeriksa bekas meteran listrik Toko Citra Abadi Jaya yang meledak, Senin (26/11/2018) siang tadi. Kuatnya ledakan bahkan hingga terdengar oleh sejumlah atlet catur Porprov Kepri yang sedang bertanding. (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Sebuah ledakan terjadi pada Senin (26/11/2018) sekitar pukul 12.15 WIB dan mengejutkan sejumlah atlet catur Porprov Kepri yang sedang bertanding di Hotel Sampoerna Jaya, Jalan Yusuf Kahar Tanjungpinang.

"Informasi ini diberikan salah seorang atlet yang sedang bertanding," ujar salah seorang personel Polres Tanjungpinang.

Terkait ledakan ini, sejumlah personel kepolisian segera turun ke lokasi kejadian. Ledakan diketahui berasal dari meteran listrik yang ada di Toko Citra Abadi Jaya. 

Menurut Nova, seorang karyawan toko grosir itu mengatakan, ada percikan api dari dalam meteran sesaat sebelum ledakan terjadi.

"Saya tahu dari orang yang lewat. Awalnya keluar asap dulu, setelah itu keluar api di meteran. Terus kami hubungi PLN," ujarnya. 

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah Arief Perdana yang ditemui di lokasi kejadian menyatakan belum bisa memberikan penjelasan rinci. Pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan PLN mengenai musabab terjadinya ledakan.

"Sabar ya, kami mau tanya dulu pihak PLN," imbuhnya. 

Pantauan di sekitar lokasi kejadian, ledakan ini mengakibatkan kehebohan. Puluhan, bahkan ratusan warga berkerumun untuk mengetahui sumber ledakan yang terdengar cukup kuat dari toko yak jauh dari Masjid Agung Al-Hikmah.

Akibat kejadian ini, sempat terjadi kemacetan kendaraan cukup panjang, Khususnya menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) dan Gedung Daerah. (Masrun)




Berita Terkait
Lihat Semua