Warga Kuantan Adu Kuat Dengan Buaya Sepanjang 2 Meter
23 November 2018
Yatma (kiri, berbaju kemeja putih), dibantu warga lainnya menggendong buaya yang berhasil dia tangkap, Jumta (23/11/2018) pagi tadi. DIa mengaku sempat beradu kuat ketika menangkap yang terjerat perangkap yang dia pasang. (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Seorang warga Jalan Kuantan, Kelurahan Melayu Kota Piring, Tanjungpinangadu kuat dengan seekor buaya yang terperangkap jaring di alur sungai tak jauh dari tempatnya tinggal, Jumat (23/11/2018) pukul 10.30 WIB.

“Tadi saya adu tenaga juga sama Buaya itu. Buaya terperangkap di dalam jerat lalu saya tarik pelan-pelan dibantu satu orang teman," ucap Yatma sambil memperagakan aksinya.

Menurut lelaki 39 tahun ini, dia sengaja memasang jaring itu sebagai perangkap. Sebelumnya, buaya yang dia tangkap ini sering didapati berjemur bersama 2 ekor buaya berukuran kecil di samping tempat tinggalnya di sekitar aliran sungai Jalan Singkong II.

“Buaya ini sudah sering berjemur di samping rumah saya, di Tanah kosong yang lapang tepat aliran Sungai ditumbuhi bakau," tuturnya. 

Sontak aksi Yatma menghebohkan warga sekitar. Nampak sejumlah warga mendokumentasikan buaya di kamera selular sesat baya tersebut berhasil diikat mengguanakan tali nilon.

Warga sekitar yang melihat penangkapan itu menduga buaya inilah yang sering memangsa ayam ternak mereka. 

Lurah Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur Feri Ismana menjelaskan, pihaknya akan menyerahkan binatang yang dilindungi itu ke Kebun Binatang Kijang dan menyurati Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Tanjungpinang. 

"Tujuannya agar habitat buaya tidak punah, karena binatang ini dilindungi," katanya. 

Sementara itu, Ketua RT 004, Dur mengatakan, pihaknya telah memberikan peringatan larangan terhadap warga untuk tidak mendekati alur Sungai. 

"Lokasi ini sudah kita buat imbauan, sudah kita pasang plang bertuliskan hati hati awas ada buaya," imbuhnya. (Masrun)





Berita Terkait
Lihat Semua