Sabu 1,1 Kg Disembunyikan Diantara Material Bangunan
20 November 2018
Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengky dan Kasatres Narkoba Polresta Barelang menunjukkan barang bukti sabu-sabu yang diamankan dari kurir narkoba internasional, Senin (19/11/2018). (Foto: Hadi)
INILAHKEPRI, BATAM - Sat Resnarkoba Polresta Barelang mengamankan dua kurir narkoba jaringan Internasional di kawasan Kavling Pancur Kel. Duriangkang Kecamatan Sei Beduk, Batam.

Kedua tersangka, Budiono (34) dan Supriadi (44), diamankan Selasa (13/11/2018) sekitar pukul 23.00 WIB lalu.

Penangkapan keduanya berawal dari informasi dari warga yang resah terhadap tingkah pelaku yang mencurigakan. Penyelidikan polisi mengindikasikan keduanya sebagai bagian jaringan narkoba internasional.  Keduanya kemudian ditangkap dan mengaku sebagai pelaku perdagangan gelap narkotika golongan I jenis sabu.

"Awalnya mereka berkelit. Tapi akhirnya mereka mengaku bertugas sebagai penjemput narkotika tersebut dipinggir laut," kata Abdul Rahman, Senin (19/11/2018).

Menurut Abdul Rahman, sabu-sabu diseludupkan dari Malaysia. Kedua tersangka menjemputnya di Perairan Tanjungpiayu, untuk kemudian diserahkan kepada pemesan berinisial AW.

"Keberadaan AW sudah kami ketahui. Dia sudah ditetapkan sebagai DPO," ujarnya.

Menurut Abdul Rahman, oleh kedua tersangka sabu-sabu tersebut disembunyikan di salah satu rumah kosong tak jauh dari tempat mereka tinggal di kavling Mangsang, Sei Beduk, Batam. Sabu-sabu tersebut dikemas rapi di dala koper yang digembok dan disatukan dengan tumpukan material bangunan.

"Kami sempat kesulitan mendapatkan barang bukti," tegas Abdul Rahman.

Kepada polisi, Budiono dan Supriadi mengaku tidak mengenal siapa pengantar sabu-sabu tersebut dari Malaysia. 

"Mereka cuma mengenal nama AW, orang yang akan menghubungi keduanya setelah sabu itu berada di tangan mereka," terang Abdul lagi.

Saat ini kedua tersangka diamanakn di Mapolresta Barelang. Mereka terancan kurungan seumur hidup karena melanggar pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 tentang Undang Undang Tindak Pidana Narkotika. (Hadi)





Berita Terkait
Lihat Semua