Bantuan Seragam Sekolah Gratis Siswa Bintan Mulai Dibagikan
16 November 2018
Bupati Bintan Apri Sujadi saat penyerahan seragam sekolah gratis tahun 2017 lalu. (Foto: IST/Humas Pemkab Bintan)
INILAHKEPRI, BINTAN - Bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Bintan didistribusikan mulai Jum'at (16/11/2018).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir di sela pembagian Bantuan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis di SD Negeri 006 Sungai Kawal, Kec Gunung Kijang , Jum'at (16/11).

Menurutnya, bantuan perlengkapan sekolah gratis tahun ini sama seperti tahun sebelumnya. Berupa lima jenis seragam ditambah sepatu, kaos kaki, topi, dasi , tas dan buku tulis.

Untuk bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis ini, Pemkab Bintan Kabupaten Bintan mengelontorkan anggaran mencapai Rp5 milyar yang berumber dari APBD Pemkab Bintan Tahun 2018. Diantaranya Rp2,7 milyar untuk murid baru jenjang SD/MI dan Rp2,3 milyar untuk murid baru jenjang SMP/MTs.

Bupati Bintan Apri Sujadi secara terpisah menjelaskan, program yang dia gagas dan mulai dilaksanakan sejak 2017 itu dinilai terbukti mampu meringankan beban orang tua murid. 

"Saat ini kita masih menjadi daerah  pertama dan satu-satunya di Prov Kepri serta konsisten dalam membagikan seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi murid baru," sebut Apri.

Tahun 2017, tercatat sebanyak 6.650 siswa siswi penerima manfaat manfaat. Sedankang untuk tahun 2018 ini bantuan yang diserahkan juga berkisar 6.479 anak. 

"Tentunya kita sangat bersyukur bahwa program yang digagas tersebut bermanfaat bagi masyarakat banyak " tutupnya. (Andri/Rls)





Berita Terkait
Lihat Semua