1.940 Pelamar Akan Ikuti Tes CAT CPNS Bintan
01 November 2018
Peserta Tes CPNS di Tanjungpinang. Untuk Pemkab Bintan, tes CPNS akan diikuti 1.940 pelamar. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, BINTAN - Ujian Computer Assisted Test (CAT) seleksi kompetensi dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab Bintan 2018 akan dilaksanakan besok (2-10 November 2018).

Tes CAT Kompetensi Dasar CPNS Bintan akan dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan, Bandar Seri Bentan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan Irma Annisa menjelaskan, jumlah pelamar yang akan mengikuti tes CPNS 2018 Bintan berjumlah  1.940 peserta. Terbagi dalam peserta tenaga pendidik berjumlah 246 peserta, tenaga kesehatan 561 peserta dan tenaga tekhnis 1.133 peserta.

Menurut Irma, berbagai persiapan telah pihaknya lakukan. Diantaranya terkait sarana prasarana ruangan,  komputer, ketersediaan listrik dan sejumlah kebutuhan teknis lainnya. 

"Beberapa hari ini kami terus melakukan persiapan, koordinasi ke PLN lalu menyiapkan mesin genset cadangan, dan kita juga memasang CCTV untuk menghindari kecurangan saat ujian. Lalu kita juga meminta bantuan pengamanan ke Polres Bintan dan Satpol PP Bintan serta meminta bantuan Tim Kesehatan selama ujian berlangsung," paparnya.

Terpisah, Bupati Bintan Apri Sujadi  berpesan agar setiap peserta ujian hendaknya dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin sebelum menghadapi test ujian CAT yang telah disiapkan. 

"Jangan lupa sarapan sebelum ujian besok. Datangnya harus lebih awal sebelum pelaksanaan ujian dan yang paling penting , jangan lupa bawa Kartu Peserta Ujian " ujarnya di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (1/11) pagi. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua