Tangis Pecah Sesaat Jenazah Latifah Tiba di Rumah Duka
31 Oktober 2018
Jenazah Latifah, bocah 3 tahun yang tewas terseret arus, Selasa (30/10/2018), tiba di rumah duka. (Foto: Andri)

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Duka menyelimuti kediaman Heri Susanto (40) di Gang Wonosari II, Jalan Singkong, Tanjungpinang. Tangis pecah ketika Latifah, bocah 3 tahun yang ditemukan tak bernyawa terseret arus sungai, Selasa (30/10/2018) tiba di rumah itu.

Kesedihan terlihat di wajah Heri dan Fika Wira, orang tua Latifah. Kesedihan juga dirasakan pelayat. Bahkan sebelum jenazah Latifah tiba di rumah, salah seorang keluarga Latifah tak sadarkan diri beberapa saat memasuki rumah.

Latifah, bocah malang itu ditemukan oleh warga sekitar 1 km dari kediamannya. Tubuh mungil bocah yang pada 1 November 2018 ini genap 3 tahun itu didapati tersangkut di semak pepohonan bakau yang memenuhi tepian sungai. Posisinya tertelungkup. Sebagian tubuhnya terendah di air. Hanya sebelah kakinya yang naik ke atas sehingga keberadaannya diketahui.

Sehari sebelumnya, Heri, ayah Latifah menyebut jika saat kejadian berlangsung Latifah - bernama lengkap Latifah Novkia Fitri - tadinya berada di dalam rumah mereka di Gang Wonosari I, Jalan Kuantan, Tanjungpinang.

"Sekitar jam setengah duabelas (11.30), saya tinggal kerja. Waktu saya tinggal saya yakin rumah sudah dikunci," kata Heri.

Saat itu Latifah tidak sendiri. Dia ditinggal bersama adik ipar perempuannya bernama Yoni. 

"Istri saya (Fika Wira, 35 tahun) bekerja di pasar. Dua anak saya yang lain sekolah," sebut Heri menjelaskan.

Pasca meninggalkan Latifah, Heri mengaku tenang-tenang saja. Di bengkel tempatnya bekerja, dia bahkan sempat makan siang.

"Baru lima belas menit saya tinggal, tiba-tiba datang tetangga menyuruh saya pulang. Di sini (lokasi pencarian) sudah ramai," katanya.

Saat itu Heri mengaku baru tahu jika putri bungsunya hilang terseret air.

Menurutnya, sepeninggal dia bekerja, Latifah yang dikabarkan tidak mengenakan baju itu tanpa sepengetahuan adik iparnya, keluar melalui pintu belakang.

"Mungkin waktu itu adik ipar saya mencuci piring sehingga pintu belakang terbuka," jelas Heri.

Siang ini, jenazah Latifah rencananya akan dikebumikan di TPU Batu 7 Tanjungpinang. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua