Polisi Bekuk Pengedar Sabu-Sabu di Kalangan Emak-emak
30 Oktober 2018
RN (tengah), tersangka pengedar narkoba saat digelandang di Mapolres Tanjungpinang Selasa (30/10/2018). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Jajaran Sat Narkoba Polres Tanjungpinang membekuk seorang wanita berinisial RN, 36 tahun, seorang ibu-ibu yang diduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu di kalangan emak-emak.

"Sasaran pengedaran sabu-sabu tersangka RN ini di kalangan emak-emak. Ini terbukti dari tersangka lain yang ikut diaamankan dalam kasus ini. Mereka emak-emak," ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali, Selasa (30/10/2018) siang.

Dalam keterangan pers digelar di Mapolres, RN yang merupakan resdivis kasus sama ini dibekuk Minggu (21/10/2018). Dia ditangkap di Perumahan Pinang Merah pada dinihari.

"Di rumahnya diamankan satu paket sabu-sabu 0,39 gram," terang Efendri Ali.

Sebelum menangkap RN, petugas Sat Narkoba Polres Tanjungpinang terleboh dahulu mengamankan seorang pria berinisial AH (24). Dia diamankan di depan Swalayan Well Come Tanjungpinang. Barang bukti sabu-sabu seberat 0,46 gram di saku celananya itu dia akui diperoleh dari RN.

"Dari introgasi dilakukan terhadap AH inilah diketahui jika sabu-sabu tersebut berasal dari RN," jelas Efendri Ali lagi.

Tak hanya sebatas mengamankan RN dan AH, dalam kasus ini polisi juga berhasil mengamankan seorang pria berinisial RW dan dua wanita berinisial SI dan RSH. 

Ketiganya diamankan di Jalan Hanjoyo Putro, 22 Oktober 2018. Mereka dibekuk saat sedang mengkonsumsi sabu-sabu.

"Salah satu dari tiga orang ini diketahui adik RN. Merka semua saling berkaitan, saling mengenal. Mereka mendapatkan sabu-sabu itu dari RN," sebut Efendri Ali.

Selain mengamankan jaringan pengedar dan pengguna narkoba "di kalangan emak-emak" ini, jajaran Sat Narkoba Polres Tanjungpinang juga mengamankan RH (37) dan EN (23). Keduanya diamankan saat menghidap sabu di sebuah kamar hotel yang terletak di Jalan DI Panjaitan KM 7, 10 Oktober lalu. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua