Ini Kronologis Hilangnya Latifah Yang Terseret Arus Sungai Jalan Kuantan
30 Oktober 2018
Latifah, bocah 3 tahun yang hilang diduga terseret arus sungai di Jalan Kuantan, Selasa (30/10/2018) siang. (Foto IST/Repro)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Heri Susanto(40), yang merupakan ayah Latifah yang hilang terseret arus sungai tak jauh dari rumah mereka di Gang Wonosari I, Jalan Kuantan, menceritakan bagaimana kejadian yang menimpa putri ketiganya itu.

Ditemui di lokasi pencarian, Heri yang bekerja di sebuah bengkel ini menyebut jika saat kejadian berlangsung Latifah - bernama lengkap Latifah Novkia Fitri - tadinya berada di dalam rumah mereka di Gang Wonosari I, Jalan Kuantan, Tanjungpinang.

"Sekitar jam setengah duabelas (11.30), saya tinggal kerja. Waktu saya tinggal saya yakin rumah sudah dikunci," kata Heri.

Saat itu Latifah tidak sendiri. Dia ditinggal bersama adik ipar perempuannya bernama Yoni. 

"Istri saya (Fika Wira, 35 tahun) bekerja di pasar. Dua anak saya yang lain sekolah," sebut Heri menjelaskan.

Pasca meninggalkan Latifah, Heri mengaku tenang-tenang saja. Di bengkel tempatnya bekerja, dia bahkan sempat makan siang.

"Baru lima belas menit saya tinggal, tiba-tiba datang tetangga menyuruh saya pulang. Di sini (lokasi pencarian) sudah ramai," katanya.

Saat itu Heri mengaku baru tahu jika putri bungsunya hilang terseret air.

Menurutnya, sepeninggal dia bekerja, Latifah yang dikabarkan tidak mengenakan baju itu tanpa sepengetahuan adik iparnya, keluar melalui pintu belakang.

"Mungkin waktu itu adik ipar saya mencuci piring sehingga pintu belakang terbuka," jelas Heri.

Saat di luar itulah Latifah kemudian masuk ke dalam parit di samping rumah mereka, lalu terseret masuk ke dalam sungai yang airnya deras akibat hujan lebat yang berlangsung sepanjang siang tadi.

"Saya berharap anak saya bisa ditemukan. Saya berharap dia selamat," ucapnya.

Di lokasi pencarian, terlihat selular Heri tak henti berering. Ada banyak sejawat dan keluarganya terdengar memberikan sokongan supaya dia bersabar. (Andri)  




Berita Terkait
Lihat Semua