Ada Banyak Buaya di Sungai Tempat Latifah Hilang Diseret Arus
30 Oktober 2018
Petugas kepolsiian Polres Tanjungpinang bersama Petugas Basarnas, BPBD dan Kodim 0315/Bintan menyusuri sungai tempat diduga Latifah hilang, Selasa (30/10/2018). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Selain kondisi arus deras dan keruh serta terdapat banyak sampah, sungai termpat Latifah, bocah yang hilang terseret arus saat bermain hujan, Selasa (30/10/2018) siang tadi, ternyata juga diketahui terdapat banyak buaya.

Soal adanya buaya di sungai tempat diduga Latifah hilang ini disampaikan warga yang bermukim di sepanjang sungai tersebut. 

Keberadaan buaya di sugai tersebut juga dibenarkan Baihaki, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tanjungpiang.

"Sungai ini banyak terdapat bakau. Buaya diperkirakan terdapat di muara dan daerah sungai yang tidak diprediksi," ujarnya di lokasi pencarian.

Kendati demikian, adanya buaya di sungai ini tidak menyurutkan petugas dalam melakukan pencarian. Petugas terdiri dari Kepolisian Resor Kota Tanjungpinang, Basarnas, BPBD dan sejumlah personel Kodim 0315/Bintan terlihat menyusuri sungai untuk mencari keberadaan bocah malang tersebut.

Tapi sayangnya, proses pencarian dilakukan hingga magrib tadi belum membuahkan hasil. 

"Untuk sementara proses pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi (Rabu, 31/10/2018). Kendati demikian, kami tetap menyiagakan personel Bhabinkamtibmas di lokasi ini," kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang turut terjun langsung melakukan pencarian.

Menurutnya, di hari kedua pencarian esok hari, Basarnas akan menurunkan perahu karet.

"Diturunkannya rubber boat ini untuk mengantisipasi adanya buaya dan juga mempercepat proses penyisiran," tambah Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, Latifah, bocah tiga tahun itu hilang saat bermain hujan di samping rumahnya di Gang Wonosari I, Jalan Kuantan, sekitar pukul 14.00 WIB. Latifah yang lahir November 3 tahun lalu itu diduga terseret arus parit di samping rumah dan kemudian terserat ke dalam sungai. (Andri) 




Berita Terkait
Lihat Semua