Sandiaga Uno Dijadwalkan Temui Pelaku UKM di Batam
26 Oktober 2018
Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2, Sandiaga Uno berbincang dengan pedagang di Pasar Suka Melanggar, Subang, Jawa Barat. Senin (29/10/2018), Sandi dijadwal berkunjung ke Batam. (Sumber: IG @sandiuno)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2, Sandiaga Uno berencana berkunjung ke Batam, Senin 29 Oktober 2018 mendatang. Sandi dijadwal menyapa pelaku UKM di Pasar Botania, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Rencana kedatangan mantan Wagub DKI Jakarta ini disampaikan Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Kepri Onward Siahaan.

Disampaikan, Sandiaga beserta rombongan akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam, sekitar pukul 08.00 WIB, Senin pagi.

"Kebetulan di hari yang sama, beliau ada agenda mengisi seminar di Singapura. Tapi sebelum itu, kita minta Pak Sandi singgah sebentar di Batam untuk melihat roda perekonomian masyarakat di sini," kata Onward, Jumat, (26/10/2018).

Lanjut Onward, acara bertajuk roadshow ke pelaku UKM ini akan dihadiri oleh ratusan pengusaha yang umumnya menengah ke bawah, termasuk beberapa tokoh pengusaha besar di Kota Batam.

Selain itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri ini menambahkan, animo masyarakat dan simpatisan di Kota Batam juga sangat tinggi, setelah mendengar berita terkait kedatangan Sandiaga. Terutama kaum milenial dan emak-emak. 

Padahal dikatakan Onward, sebelumnya pihak panitia tidak mengumumkan di media masa maupun meminta langsung mereka untuk hadir di dalam acara pertemuan Sandiaga dan Pelaku UKM tersebut.

"Banyak simpatisan dan emak-emak yang inbox ke kami, minta difasilitasi bertemu dengan Sandiaga. Kita prediksi jumlahnya itu sekitar 5.000-10.000 orang," imbuhnya.

Kendati demkian, Onward menegaskan kedatangan Sandiaga ke Provinsi Kepri. Khususnya Kota Batam, tidak ada hubungannya dengan unsur politis. 

"Ini murni roadshow saja, kami tidak akan memasang umbul atau bendera politik perihal kedatangan Sandiaga Uno," tegasnya. (Oma)




Berita Terkait
Lihat Semua