Pemkab Bintan Luncurkan Program Magrib Mengaji
22 Oktober 2018
Pawai ta'aruf santri dan santriwati di Masjid Baitul Makmur, Tanjung Uban, Bintan Utara, Minggu (21/10) sore dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2018. Dalam kesempatan ini, Pemkab Bintan meluncurkan program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji. (Foto: IST/Humas Pemkab Bintan)
INILAHKEPRI, BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan meluncurkan Program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji.

Program secara umum diperuntukkan bagi pelajar TK, SD dan SMP sederajat ini diresmikan  Bupati Bintan Apri Sujadi dalam peringatan Hari Santri Nasional di Masjid Baitul Makmur, Tanjung Uban, Bintan Utara, Minggu (21/10) sore. 

Penerapan program ini melalui peluncuran buku panduan bagi siswa/siswi.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa program tersebut dimaksudkan agar budaya mengaji dapat menjadi bagian bagi generasi muda sebagai benteng agar tidak terjerumus dalam kegiatan-kegiatan negatif. 

"Butuh dorongan dan kerjasama dari para orangtua, agar bagaimana secara bersama-sama mengajak anak-anak kita mengaji setiap pekan, khususnya Jum'at malam di masjid dan mushol terdekat," ujar Apri.

Minggu sore, peringatan Hari Santri Nasional 2018  di Kabupaten Bintan dimulai dari pawai ta'aruf yang diikuti oleh sekitar 4.000 Santri. 
Selain itu, ada sekitar 194 santri/santriwati yang diwisuda. Bupati Bintan bahkan ikut mengaji dan memberikan sejumlah hafalan kepada santri santriwati

"Mari kita dukung gerakan ini. Kita syiarkan mengaji sebagai budaya dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Apri dalam sambutannya. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua