Tim F1QR Tangkap Otak Pencurian di Kapal Berbendera Malta
20 Oktober 2018
TG alias K, otak pelaku pencurian di atas Kapal Kargo SL Lay Vessel 108 pada 17 Oktober 2018 lalu. Dia diamankan Tim F1QR di tempat persembunyiannya, Sabtu (20/10/2018) sekitar pukul 19.30 WIB malam tadi. (Foto: IST/Dispen Lantamal IV)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Setelah tiga hari melakukan perburuan, Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang berhasil membekuk otak pencurian di atas Kapal Kargo SL Lay Vessel 108.

Otak pelaku diketahui berinisial TG alias K. Dia ditangkap Unit I Kejahatan dan Kekerasan di Laut (Jatanrasla) di tempat persembunyiannya di Perum Kavling Seroja, Kelurahan Seipelunggut, Kecamatan Sagulung, Batam, Sabtu (20/10/2018) pukul 19.30 WIB.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno menerangkan, dengan ditangkapnya TG alias K, total pelaku pencurian di atas kapal berbendera Malta itu berjumlah tiga dari lima orang pelaku. Ketiga tersangka yang telah diamankan yakni R (ditangkap 11 Oktober 2018 di Pulau Akar Kelurahan Setoko Kecamatan Bulang, Batam) dan Y (ditangkap di Perum Griya Permai Batuaji, Batam pada 17 Oktober 2018).


"Saat ini Unit 1 Jatanrasla F1QR Lantamal IV sedang berusaha menangkap dua pelaku pencurian yang belum tertangkap dengan bantuan TG alias K yang merupakan otak pelaku pencurian," ujar Komandan Lantamal IV.

Hasil pendalaman dilakukan, lanjut Danlantamal IV, Unit 1 Jatanrasla F1QR Lantamal IV meyakini bahwa TG alias K mengetahui persembunyian kedua pelaku yang belum tertangkap.

Diberitakan sebelumnya, pencurian dilakukan pelaku dilakukan pada 17 Oktober 2018 lalu. Kelima tersangka menaiki Kapal Kargo SL Lay Vessel 108 bobot 10.838 GT yang sedang sandar di Dermaga Pelabuhan PT Mc Demont Batuampar Batam. Di atas kapal itu para pelaku melakukan pencurian barang barang yang berada diatas kapal tersebut. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua