Dalam Hitungan Menit, 20 Rumah di Ruli Al Azhar Tiban Hangus Terbakar
19 Oktober 2018
Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berupaya memadamkan sisa api yang menghanguskan sedikitnya 20 rumah warga di Ruli Al Azhar, Tiban, Batam, Jumat (19/10/2018) pagi tadi. (Foto: Hadi)
INILAHKEPRI, BATAM - Sedikitnya 20 rumah liar (Ruli) yang terletak di belakang SD Al-Azhar Tiban, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Batam, hangus terbakar, sekitar pukul 06.00 WIB Jumat (19/10/2018).

Kebakaran bermula dari salah satu rumah milik warga setempat. Dalam hitungan menit, api membesar dan kemudian menghanguskan belasan rumah lain yang ada di kawasan tersebut. 

"Sangat cepat sekali. Warga di sini berhamburan keluar rumah. Banyak yang berteriak minta tolong. Kami tak bisa apa-apa," kata warga setempat, Ari (30), yang tempat tinggalnya ikut hangus dilalap si jago merah.

Meski tidak terlau parah dibangdingkan dengan rumah warga lainnya, namun Ari megaku tidak sedikit barang berharga miliknya hangus terbakar.

"Saya tidak ssempat menyelamatkan barang," katanya lagi.

Meski bisa dikuasai, kepulan asap dari sejumlah titik api di lokasi masih dinampaki hingga siang tadi.

Camat Sekupang Arman menerangkan, data sementara yang dikumpulkan siang tadi, ada 20 rumah milik warga setempat yang hangus terbakar.

"Untuk jumlah jiwanya masih kami lakukan pendataan," ujarnya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, hingga kini belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran ini. (Hadi)





Berita Terkait
Lihat Semua