Pengendara Sepeda Motor Tertimpa Jaringan Kabel Listrik
06 Oktober 2018
Petugas PLN dibantu warga berupaya menyingkirkan tiang listrik di Jalan Sei Payung, Tanjungunggat, Sabtu (6/10) siang, Tumbangnya tiang listrik ini mengakibatkan seorang pengendara terluka dan rusaknya salah seorang rumah milik warga. (Foto: Masrun)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Seorang pengendara sepeda motor mengalami luka setelah tertimpa jaringan kabel listrik di Jalan Sei Payung, Tanjungunggat, Tanjungpinang, Sabtu (6/10/2018).

Peristiwa terjadi saat hujan lebat disertai petir menumbangkan sebuah tiang litrik di jalan tersebut. 

Tiang listrik itu tumbang melintang di badan jalan, dan jaringannya menimpa Sahat (22) yang kebetulan meintas di tempat tersebut. AKibatnya, pengendara Honda Revo Nopol BP 3531 HT ini harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka di bagian leher dan sikunya.

Selain korban pengendara motor. Tiang listrik itu juga menimpa atap rumah milik Wita.

"Tiang besi itu ketutup pintu rumah. Kami tak bisa keluar," ucap Wita dengan singkat.

Manager Bagian Jaringan PLN Bakar Batu, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Area Tanjungpinang, Ari Hikmawan di lokasi kejadian mengatakan, penyebab tumbangnya tiang listrik, karena cuaca ekstrim yakni hujan lebat disertai petir. Selain itu, ternyata tiang besi mengalami rapuh akibat karatan di atas permukaan tanah.

"Tiang itu terkena air Laut. Disini kan daerah rawah. Nanti kita ganti dengan tiang beton," tuturnya.

Pihaknya tengah melakukan perbaikan jaringan listrik wilayah Tanjungunggat itu.

"Untuk sementara listrik padam. Listrik akan menyala sekitar 4 jam lagi," imbuhnya. (Masrun)




Berita Terkait
Lihat Semua