Seorang Wanita di Kijang, Tewas Disengat Segerombolan Tawon Tanah
03 Oktober 2018
Tawon tanah. (Sumber: pxhere)
INILAHKEPRI, BINTAN - Seorang warga Kijang, Bintan, Salmah (60), wafat setelah disengat segerombolan tawon tanah tak jauh dari kediamannya, Selasa (2/10/2018).

Iniformasi diperoleh inilahkepri.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, saat Salmah akan membuang sampah tak jauh dari rumahnya di Kampung Sidodadi Utara, Kijang.

"Waktu buang sampah disengat tawon tanah. Mungkin lebahnya keluar dari sarang," kata Ucok, tetangga korban, Rabu (3/10/2018).

Menurut Ucok, tak seberapa lama setelah disengat, korban yang diketahui belum menikah dan tinggal bersama keponakannya ini langsung dilarikan ke RSUD Bintan.

Sekitar 4 jam dirawat, korban menghembuskan napas terakhirnya. Tindakan medis dilakukan tidak bisa menyelamatkan nyawa Salmah.

"Ada sekitar 65 tawon yang menempel di badan korban," ujar Ucok.

Dari sejumlah sumber, tawon tanah adalah salah satu jenis serangga berbahaya dan bisa menyebabkan kematian. Jenis tawon ini biasanya membuat sarang di lokasi yang jarang dijamah oleh manusia.

Setelah wafat,  Salmah kemudian dibawa kembali ke rumah duka. Jenazahnya telah dimakamkan, Rabu (3/10/2018) pagi tadi. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua