Jaksa Agung Sebut Proyek Gurindam 12 Sebagai Proyek Dengan Ide Cemerlang
24 September 2018
Jaksa Agung RI Muhammad Prasetyo (tengah) saat launching pembangunan Proyek Jalan Lingkar Gurindam 12 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (24/9/2018). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Jaksa Agung, Muhamad Prasetyo menyebut proyek penataan pesisir Kota Tanjungpinang melalui proyek Jalan Lingkar (Ring Road) Gurindam 12 merupakan ide cemerlang yang digagas Pemerintah Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Prasetyo dalam pidatonya sempena peringatan 16 tahun Hari Ulang Tahun Provinsi Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (24/9/2018).

Menurutnya, Kepulauan Riau dengan  96 persen laut yang memiliki 1.796 pulau memang sangat membutuhkan infrastruktur jalan, pelabuhan dan dermaga yang memadai untuk kepentingan daerah dan kesejahteraan masyarakat. 
Infrastruktur dia sebut sebagai dasar yang akan menopang seluruh sektor, berdampak kepada keindahan Kota Tanjungpinang, memberikan dampak positif ekonomi kemasyarakatan dan peningkatan sektor pariwisata.

"Ini sejalan dengan apa yang diprogramkan oleh Pemerintah Pusat," sebut Jaksa Agung.

Di kepemimpinan Joko Widodo, lanjut dia, pembangunan tidak lagi terfokus kepada "Jawasentris", tetapi "Indonesiasentris", dimana pembangunan dilaksanakan merata yang pada akhirnya menguntungkan masyarakat desa maupun pesisir.

Terkait ini, Prasetyo menekankan jika pihaknya akan mengawal sekaligus melakukan pengawasan terhadap kegiatan supaya sesuai ketentuan yang berlaku.

Pembanguan Proyek Jalan Lingkat Gurindam 12 diresmikan ini di sela-sela peringatan HUT Provinsi Kepri. Peresmian dilaksanakan bersama sejumlah proyek strategis lainnya.

Proyek Jalan Lingkar Gurindam 12 ini dilaksanakan dengan sistem tahun jamak. Nilai proyek mencapai Rp530 miliar.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap dukungan semua pihak. Dukungan dia katakan demi kelancaran pembangunan. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua