Polsek Tanjungpinang Barat Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung
12 September 2018
Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin menunjuk bagian dapur rumah warga di Teluk Keriting Tanjungpinang yang hancur dihantam angin puting beliung Senin (10/9/2018). (Foto: IST/Dokumen Polsek Tanjungpinang Barat)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kepolisian Resor Tanjungpinang Barat, Rabu (12/9/2018) menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di RT 01/15, Gang Selangat, Teluk Keriting, Tanjungpinang.

Bantuan diberikan berupa sejumlah material bangunan, diantaranya semen, asbes, serta sejumlah bahan makanan seperti mie instan dan telur.

Bantuan diserahkan Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin kepada Basri, keluarga yang menjadi korban angin puting beliung, Senin (10/9/2018) lalu.

"Lewat bantuan ini sekaligus kami mengimbau kepada warga, khususnya yang tinggal di kawasan pesisir untuk waspada terhadap cuaca. Apalagi mendekati penghujung tahun yang memasuki musim angin Utara," ujar Iptu Firuddin.

Peristiwa menimpa Basri itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB pada Senin lalu. Puting beliung terjadi saat dia beserta istri dan dua anaknya sedang tidak ada di rumah.

"Waktu itu hujan deras. Saya sama istri dan anak sedang di rumah mertua," kata Basri.

Puting beliung yang berlangsung singkat itu merusak dapur dan kamar mandi rumah Basri berbahan kayu yang memang berdiri di atas pantai Teluk Keriting. Putaran angin disebabkan angin cumulonimbus ini tidak merusak bangunan lain yang ada di sekitar.

"Saya tidak tau persis berapa besar kerugian. Selain dapur dan kamar mandi, peralatan yang ada di dalamnya juga bilang ke laut," jelasnya lagi.

Selain bantuan dari Polsek Tanjungpinang Barat, bantuan dikatakan Basri juga datang dari Pemerintah setempat. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua