Jika Kran Penerimaan CPNS Dibuka, Pemkab Bintan Akan Prioritaskan Tiga Bidang Ini
07 September 2018
Bupati Bintan Apri Sujadi. (Foto: IST/Kominfo Bintan)
INILAHKEPRI, BINTAN - Bupati Bintan  Apri Sujadi akan memprioritaskan tiga bidang jika penerimaan CPNS jadi dilaksanakan tahun ini.

Ketiga bidang dimaksud yakni tenaga pengajar (guru), tenaga kesehatan, dan tenaga teknologi informasi (IT).

Diprioritaskannya tenaga guru dan tenaga kesehatan diungkap Apri mengingat Bintan saat ini memang sedang mengalami kekurangan.

"Pemkab Bintan ingin memenuhi kuota atas kekurangan dua tenaga di bidang itu," ujar Apri, Jumat (7/9/2018).

Sedangkan tenaga IT disebut Apri juga sangat dibutuhkan  guna memenuhi kebutuhan jaringan komunikasi dan mendukung program atas kecepatan setiap pelaporan yang dirasa sangat diperlukan di era globalisasi. 

"Kita juga perlu Tenaga IT untuk mendukung program kita terkait bagaimana eksis pelaporan itu bisa cepat, baik laporan keuangan, laporan kinerja dan lain-lain. Apalagi kita daerah kepulauan, jadi untuk meretas jarak dan waktu maka hal tersebut sangat diperlukan," pungkasnya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, tambahnya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan Irma Annisa telah diutus untuk mengikuti Rakor Pengadaan Formasi CPNS di Jakarta. 

Kesempatan ini disebut Apri akan dimanfaatkan untuk melaporkan jumlah kebutuhan guru dan tenaga kesehatan, sesuai dengan syarat penerimaan dan tes PNS yang mengacu pada PP Nomor 11 Tahun 2017.

" Saat ini sedang diajukan, dikaji secara lebih terperinci terkait kebutuhan tenaga yang dibutuhkan setiap daerah," ujarnya. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua