Telkomsel Gelar Telkomsel myBusiness Exhibition, Solusi Bisnis Efisien dan Efektif Bagi Perusahaan di Era Digital
06 September 2018
Vice President Corporate Account Management Telkomsel Primadi K Putra saat memberikan paparan yang didmpingi General Manager Account Management Sumatera Telkomsel dan General Manager Corprate Goverment Product Marketing Telkomsel. (Foto: Hadi)
INILAHKEPRI, BATAM - Telkomsel, salah satu provider terkemuka di tanah air menggelar Telkomsel myBusiness Exhibition di Kota Batam. Sebuah upaya membantu dan mendukung perusahaan dalam meningkatkan performa bisnis dan melakukan transformasi digital.

Selain Batam, kegiatan yang menampilkan beragam solusi digital terintegrasi untuk kebutuhan bisnis ini juga digelar di tiga kota besar lain di tanah air.

Vice President Corporate Account Management Telkomsel Primadi K Putra menjelaskan, Telkomsel myBusiness Exhibition merupakan kegiatan tahunan yang digelar untuk menghadirkan mobility experience bagi segmen korporasi.

Lewat kegiatan ini Telkomsel berupaya menyediakan solusi terlengkap sesuai kebutuhan transformasi bisnis masing-masing perusahaan di era digital.

"Kegiatan ini kami harapkan dapat membuka berbagai kesempatan baru dalam pengembangan bisnis pelanggan, termasuk dalam hal transformasi digital, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas bisnis perusahaan," kata Primadi K Putra di Hotel Radison Batam, Kamis (6/9/2018).

Solusi enterprise mobility disebut Primadi merupakan layanan yang sangat penting untuk mendukung proses digitalisasi suatu perusahaan dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan secara keseluruhan.

Primadi juga menegaskan ini juga mampu membantu mobilitas karyawan maupun keterlibatan pelanggan (customer engagement), antara lain untuk meningkatkan akses terhadap informasi, meningkatkan efisiensi proses bisnis, meningkatkan produktivitas karyawan, menurunkan biaya operasional, meningkatkan customer experience, dan sejumlah manfaat lainnya.

Dalam eksebisi ini, Telkomsel menyediakan sejumlah booth untuk menampilkan tiga area solusi berdasarkan kebutuhan pelanggan, yaitu Mobility, Cloud and Apps dan Communication.

Area Mobility, booth yang dihadirkan meliputi layanan Mobile Security, Emergency Mass Notification Services, Enterprise Secure Messaging dan Touch To Talk. Layanan tersebut memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan performa bisnis dengan membuat karyawan perusahaan dapat terus terhubung kapan saja, di mana saja, dan dari perangkat apa saja.

Begitu juga Area Cloud and Apps yang menyediakan booth layanan Field Force Management, Digital Smart City dan Smart Dashboard. 

"Layanan ini mendukung perusahaan untuk menjalankan bisnisnya dan bersaing lebih efektif di pasar dengan bundling mobile apps yang dikustomisasi sesuai kebutuhan pelanggan, baik cloud maupun on-premise," terangnya.

"Sementara Communication terdapat booth layanan Advanced Communication (Unified Communication, Enterprise Call Solution, Enterprise Smart Connection) dan booth layanan Communication (TeamPLAN dan Device Bundling) yang memungkinkan perusahaan untuk efisiensi biaya operasional baik komunikasi internal maupun ekternal perusahaan," katanya menambahkan.

General Manager Corprate Goverment Product Marketing Telkomsel Rini Aprilliani membahkan, selain solusi-solusi yang ditampilkan pada eksebisi kali ini, Telkomsel juga menyediakan solusi Internet of Things berupa IoT Control Center, IoT Managed Service Connectivity, FleetSight dan TOMS (Telkomsel Ordering Management Solutions), solusi Digital Advertising, Telkomsel MyAds dan Digital Payment (TCASH).

"Seluruh solusi tersebut khusus hadir untuk melengkapi portofolio solusi segmen korporasi," kata Rini.

Telkomsel myBusiness Exhibition di Batam juga diisi dengan Keynote Speakers yang membahas topik yang relevan dengan kebutuhan dunia bisnis saat ini oleh Jeffrey Bahar, CEO Deputy dari Spire Research and Consulting dan Yolandono Adhipurno dari PT Malifax Indonesia.

"Menariknya pengunjung juga bisa merasakan pengalaman bertransaksi menggunakan layanan keuangan digital TCASH sekaligus mendaftarkan diri sebagai merchant," ujarnya.

Pada event di Batam ini juga dilakukan signing ceremony telkomsel bersama corporate yang telah bekerjasama dengan layanan solusi telkomsel, yaitu PT Pratama Nusantara Sakti dimana Telkomsel menghadirkan layanan solusi IoT Managed Service Connectivity.

"Untuk melayani kebutuhan solusi korporasi masing-masing perusahaan, Telkomsel menyiapkan tim Account Manager di berbagai wilayah Indonesia yang siap memberikan pelayanan layaknya konsultan pribadi," terangnya.

Masih dengan Primadi, dirinya mengatakan saat ini Telkomsel myBusiness telah dipercaya oleh lebih dari dua juta pelanggan korporasi di seluruh Indonesia dari berbagai bidang industri, seperti Bank, Financial Institution, Media, Telco, Property, Healthcare, Hospitality, Government, Logistic, Transportation, Trading, Retail, Manufacturing, Agribusiness, Maritime, Utilities, Energy dan Mining.

"Kenyamanan pelanggan korporasi dalam menggunakan beragam solusi digital Telkomsel myBusiness didukung kehandalan jaringan berkualitas Telkomsel dengan lebih dari 176.000 base transceiver station (BTS) di seluruh Indonesia, termasuk lebih dari 125.000 BTS broadband berteknologi 4G dan 3G," katanya mengakhiri. (Hadi)




Berita Terkait
Lihat Semua